Pabrik Hyundai di Indonesia Rampung 2021, Siap Kenalkan 3 Mobil Baru

Kompas.com - 21/10/2020, 13:25 WIB
Ilustrasi pabrik Hyundai di Ulsan, Korea Selatan english.visitkorea.or.krIlustrasi pabrik Hyundai di Ulsan, Korea Selatan
|

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai telah mengumumkan rencana investasi 1,55 miliar dolar AS atau sekitar Rp 22,7 triliun untuk mengembangkan EV di Indonesia. Komitmen Hyundai Motor terhadap elektrifikasi mobilitas baru-baru ini ditunjukkan dengan peluncuran brand khusus EV, IONIQ.

Dengan meningkatnya tren pengunaan EV di Indonesia, Hyundai akan memperkenalkan beberapa tipe mobil EV murni dalam waktu dekat.

Wonhong Cho, Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company, mengatakan, ke depannya pihaknya akan mengenalkan tiga model baru yang lebih inovatif dalam empat tahun ke depan.

Baca juga: Meluncur Minggu Depan, Begini Wujud Isuzu MU-X Generasi Baru

Kendaraan listrik Hyundai Ioniq tengah melakukan pengisian daya di SPKLUKompas.com Kendaraan listrik Hyundai Ioniq tengah melakukan pengisian daya di SPKLU

“Berbasis investasi yang berani dan daya saing teknologi terhadap industri mobilitas di masa depan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pengalaman hidup yang lebih baik kepada pelanggan dan seluruh masyarakat dunia,” kata Cho, dalam dalam keterangan tertulis (20/10/2020).

Rencana Hyundai akan terealisasi lewat pabrik di Kota Delta Mas, Bekasi, Indonesia, yang sudah dibangun sejak 2019.

Fasilitas tersebut akan menjadi manufaktur Hyundai terbesar di ASEAN, yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

Baca juga: Tren Positif Ekspor Mobil Indonesia di Tengah Pandemi

Hyundai Tucson generasi terbaru.Hyundai Global Hyundai Tucson generasi terbaru.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) juga berkomitmen untuk membangun tonggak sejarah baru sebagai game changer di ekosistem EV murni serta membawa Indonesia ke era elektrifikasi.

Keseriusan Hyundai Motor Company dalam mengembangkan ekspansi bisnis otomotif yang substansial terhadap mobilitas masa depan dan investasi berkelanjutan pada brand-nya, terus membuahkan hasil.

Menurut survei Best Global Brand Interbrand 2020, Hyundai Motor Company dinilai berhasil mengembangkan nilai brand otomotif Hyundai dan mutunya secara global.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Hyundai Kona ElectricKOMPAS.com/Ruly Hyundai Kona Electric

Hasil survei tersebut menunjukkan, nilai brand otomotif global Hyundai Motor naik 1 persen dari tahun ke tahun menjadi 14,3 miliar dolar AS walaupun kondisi pasar melemah karena pandemi.

Hyundai kabarnya berada di peringkat ke-5 di antara merek otomotif dunia dan ke-36 secara keseluruhan.

“Kami sangat mengapresiasi pendekatan aktif dan proaktif perusahaan terhadap perubahan pasar sebagai brand yang berkelanjutan,” Brand Valuation Global Director Interbrand Mike Rocha, dalam kesempatan yang sama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X