Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Valentino Rossi Positif Covid-19

TAVULIA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi positif terpapar virus Covid-19. Hal tersebut dikonfirmasi dirinya sendiri lewat postingan di media sosial Instagram dan Twitter.

Postingan Rossi di Twitter tercatat pada Kamis, 15 Oktober 2020 pukul 23:48 WIB. Postingan yang sama juga dikeluarkan lewat Instasory Instagram pada waktu yang tak jauh berbeda.

Dalam postingannya, Rossi mengatakan merasa sakit saat bangun tidur. Dia kemudian menelpon dokter untuk diperiksa. Setelah melakukan tes, dia dinyatakan positif terpapar virus corona.

Dalam pengakuannya, sebelumnya Rossi telah melakukan tes pada Selasa (13/10/2020) tapi hasilnya negatif.

Berikut pernyataan Rossi dikutip dari Twitter, Kamis (15/10/2020).

"Sayangnya, pagi ini saya bangun dan perasaan saya tidak enak. Tulang saya sakit dan saya sedikit demam, maka saya segera menghubungi dokter yang memeriksa saya dua kali.

"Hasil "tes PCR cepat" negatif, sama seperti tes yang saya jalani pada hari Selasa. Tapi tes yang kedua, yang hasilnya dikirimkan kepada saya pada pukul 16.00 sore ini, sayangnya positif."

"Saya sangat kecewa karena saya harus melewatkan balapan di Aragon."

"Saya ingin tetap optimistis dan percaya diri tetapi saya kira tak akan bisa membalap juga pada ronde kedua balapan di Aragon."

Rossi sedih terpapar Covid-19 dan tidak bisa balapan. The Doctor mengatakan selama ini dia sudah melakukan protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.

"Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol meski tes saya pada hari Selasa lalu negatif, saya mengisolasi diri sejak tiba dari Le Mans."

"Bagaimanapun, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap segera sembuh," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/16/070200115/valentino-rossi-positif-covid-19-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke