Rossi Menyesal Jatuh Sesaat Baru Start

Kompas.com - 12/10/2020, 07:42 WIB
Valentino Rossi Crash twitter.com/motogpValentino Rossi Crash


LE MANS, KOMPAS.com -Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi kembali gagal finis di GP Le Mans, Perancis, setelah terjatuh di tikungan ketiga usai start dimulai.

“Sangat disayangkan hari ini karena mengalami kecelakaan seperti ini di tikungan pertama adalah hal terburuk, juga tanpa membuat beberapa lap untuk memahami motor dan potensi saya,” kata Rossi dikutip Crash.net Minggu (11/10/2020).

Kejadian ini bukan kali pertama melainkan yang ketiga sejak GP Catalunya. Rossi kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2020, Quartararo Masih Teratas Ditemani Joan Mir

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.AFP/MOHD RASFAN Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.

"Ini momen yang sulit. Saya juga sedikit kurang beruntung, karena dalam tiga balapan terakhir saya tidak mengambil poin meski kecepatan saya cukup bagus, terutama saat latihan, jadi ini buruk," kata Rossi.

"Untuk kejuaraan, ini sangat sulit karena bagi saya tiga trek terakhir ini bagus, di atas kertas Misano, seperti yang kita lihat di balapan pertama, dan juga Barcelona khususnya dan Le Mans biasanya saya kuat," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rossi mengatakan, usai Le Mans persaingan bakal main berat. Contohnya di GP Aragon dan GP Valencia atau empat balapan selanjutnya, di atas kertas sangat sulit bagi Rossi.

"Tapi juga akan lebih menantang untuk mencoba menjadi kompetitif, kuat, meski treknya tidak fantastis. Kami akan lihat," katanya.

Rossi melihat trek Le Mans memang sulit terlebih kondisi saat balapan tidak terlalu basah tapi tidak kering. Buktinya Fabio Quartararo dan Maverick Vinales finis kesembilan dan kesepuluh sementara Franco Morbidelli tidak finis.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis 2020, Petrucci Juara, Marquez Menggila

"Sejarahnya dalam kondisi setengah-setengah ini kami menderita, maksud saya hari ini basah tapi tidak sepenuhnya basah. Tidak cukup kering, tapi licin dan tidak ada genangan air di lintasan," kata Rossi.

“Biasanya saat full basah kami tidak terlalu buruk. Tapi dalam kondisi setengah-setengah ini, basah tapi tidak sepenuhnya basah, dan juga saat sudah cukup kering untuk slick tapi tidak benar-benar kering, M1 menderita," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X