Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Pede Bisa Podium di GP Le Mans

Kompas.com - 08/10/2020, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Valentino Rossi bertekad bisa naik podium di GP Le Mans, Perancis, akhir pekan ini. Pebalap Italia itu ingin membayar kesalahannya jatuh di GP Catalunya, Spanyol.

“Hasil Catalunya memalukan, tapi hal positifnya saya cukup cepat memperebutkan podium dan saya pikir saya dapat melakukan yang sama di GP Perancis,” kata Rosi mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Rossi Lebih Suka MotoGP Awal Tahun 2000

Rossi optimis sebab secara pribadi dia suka dengan karakter Sirkuit Le Mans. Kemudian Yamaha juga punya catatan yang baik di sirkuit legendaris Eropa tersebut.

Valentino Rossi Crashtwitter.com/motogp Valentino Rossi Crash

“Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai dan kami biasanya kompetitif di sini. Tujuannya adalah untuk melanjutkan pekerjaan yang telah kami lakukan di Catalunya dan berjuang di puncak lagi," katanya.

Baca juga: Rossi Bertemu Yamaha Bicarakan Tim Besutannya, VR46

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memperebutkan podium. Kami berharap cuacanya, jika tidak bagus, paling tidak konstan, jadi kami bisa bersiap untuk balapan hari Minggu,” katanya.

Gagal finis di GP Catalunya membuat Rossi tertahan di klasemen. Saat ini dia berada di posisi ke-11 dengan raihan 58 poin. Adapun pemimpin klasemen pertama Fabio Quartararo dengan 108 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com