Honda Pelajari Peluang City Hybrid Hadir di Indonesia

Kompas.com - 14/10/2020, 18:41 WIB
Ilustrasi deain fascia Honda City terbaru yang meluncur di Malaysia. paultan.orgIlustrasi deain fascia Honda City terbaru yang meluncur di Malaysia.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda City di Malaysia baru saja mendapat penyegaran dengan kehadiran model baru, seperti yang sudah hadir di Thailand. City generasi baru ini tak hanya mendapat ubahan tampilan eksterior dan interior, tapi juga menyediakan pilihan mesin hybrid.

Tidak seperti di Indonesia, pasar sedan di Malaysia memang masih tampak menjanjikan. Menurut laman Paultan, City terbaru sudah menerima 5.000 pesanan untuk sedan segmen B sebelum resmi dikenalkan pada 13 Oktober 2020.

Honda Malaysia kabarnya bisa memproduksi mobil ini sekitar 3.000-3.500 unit per bulan, dan dalam setahun diperkirakan sebanyak 42.000 unit City terjual.

Baca juga: Rumor Baru, Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Pakai Platform Toyota Raize

Honda City terbaru meluncur di Malaysia.paultan.org Honda City terbaru meluncur di Malaysia.

Khusus varian RS yang mengusung mesin hybrid, rencananya akan mulai dijual dan dikirim ke konsumen di Malaysia pada awal 2021.

Sementara di Indonesia, pasar sedan memang terbilang kecil. Namun kehadiran City bermesin hybrid bisa jadi pilihan baru buat konsumen.

Apalagi baru-baru ini sejumlah merek mulai gencar memasarkan mobil hybrid. Seperti Toyota yang baru saja membawa Corolla Cross hybrid dan Nissan dengan Kicks e-Power.

Baca juga: Ini Daftar Bus AKAP Double Decker via Tol Trans Jawa

Mesin hybrid terbaru yang digunakan Honda City di Malaysia.https://www.honda.com.my/ Mesin hybrid terbaru yang digunakan Honda City di Malaysia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, pihaknya tentu saja mempertimbangkan kehadiran model baru seperti City generasi baru.

“Setiap mobil yang kami luncurkan di Indonesia pasti akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan kondisi pasar,” ucap Billy, kepada Kompas.com (14/10/2020).

“Tentu kami akan pelajari setiap model yang diluncurkan di negara lain untuk melihat apakah sesuai dengan kebutuhan di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Bus AKAP DAMRI Pelari Cepat Jakarta-Surabaya, Tembus Kurang dari 9 Jam?

Tampilang belakang Honda City terbaru yang meluncur di Malaysia.paultan.org Tampilang belakang Honda City terbaru yang meluncur di Malaysia.

Untuk diketahui, City generasi kelima dibanderol dari 76.800 ringgit atau setara Rp 273 jutaan (tipe S CVT) hingga 89.800 ringgit atau setara Rp 319 jutaan (tipe V CVT).

Khusus varian RS, sudah menggunakan pelek ukuran 16 inci dual tone, rem belakang sudah cakram, rem parkir elektrik, auto brake hold, instrument cluster 7 inci, dan yang paling terkini adalah Honda Sensing.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X