Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Honda City Terbaru, Ada Varian Mesin Hybrid

Kompas.com - 14/10/2020, 13:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda akhirnya meluncurkan City generasi kelima di Malaysia. Menariknya sedan ini mendapatkan pilihan mesin hybrid, dan rencananya akan melakukan world premiere di sana pada awal tahun depan.

Dari situs resmi Honda Malaysia, City dengan mesin hybrid akan tersedia pada tipe RS yang merupakan varian tertinggi.

Varian ini mengusung mesin 1.500 cc bertenaga 98 ps atau setara 96 tk dan torsi 127 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan motor listrik dengan tenaga 108 ps atau setara 106 tk dan torsi 253 Nm, serta dikawinkan dengan transmisi e-CVT.

Baca juga: Ini Daftar Bus AKAP Double Decker via Tol Trans Jawa

Tampilang belakang Honda City terbaru yang meluncur di Malaysia.paultan.org Tampilang belakang Honda City terbaru yang meluncur di Malaysia.

Sementara untuk tipe S, E, dan V menggunakan mesin bensin 1.500 cc yang memiliki tenaga 121 ps atau setara 119 tk dan torsi 145 Nm, serta mengusung transmisi otomatis CVT.

Dibandingkan City generasi kelima yang lebih dulu meluncur di Thailand pada akhir 2019, City Hybrid di Malaysia punya beberapa perbedaan detail.

Pelek menggunakan ukuran 16 inci dual tone, rem belakang sudah cakram, rem parkir elektrik, auto brake hold, instrument cluster 7 inci, dan yang paling terkini adalah Honda Sensing.

Baca juga: Bus AKAP DAMRI Pelari Cepat Jakarta-Surabaya, Tembus Kurang dari 9 Jam?

Tampilan dasbor Honda City terbaru yang meluncur di Malaysia.paultan.org Tampilan dasbor Honda City terbaru yang meluncur di Malaysia.

Di Malaysia, City terbaru dibanderol dari 76.800 ringgit atau setara Rp 273 jutaan (tipe S CVT) hingga 89.800 ringgit atau setara Rp 319 jutaan (tipe V CVT).

Menariknya, pemerintah Negeri Jiran saat ini tengah membebaskan pajak SST (Sales & Service Tax/pajak penjualan & pelayanan) untuk kendaraan penumpang. Harga City pun mengalami koreksi setidaknya sampai 31 Desember 2020.

Buat konsumen yang tertarik saat ini cukup membayar mulai 74.191 ringgit atau sekitar Rp 263 jutaan (tipe S CVT) sampai 86.561 ringgit atau sekitar Rp 307 jutaan (tipe V CVT).

Baca juga: Simak Harga Toyota Fortuner Bekas, Mulai Rp 100 Jutaan

Mesin hybrid terbaru yang digunakan Honda City di Malaysia.https://www.honda.com.my/ Mesin hybrid terbaru yang digunakan Honda City di Malaysia.

Menurut laporan Paultan, City terbaru telah menerima 5.000 pesanan untuk sedan segmen B sebelum resmi diperkenalkan pada 13 Oktober 2020.

Saat in Honda Malaysia bisa memproduksi 3.000 unit per bulan, dan rencananya akan ditingkatkan 500 unit, menjadi 3.500 unit per bulan ketika varian RS mulai dijual.

Dalam setahun, diperkirakan sebanyak 42.000 unit City terjual. Rencananya untuk varian RS akan mulai dijual dan dikirim ke konsumen di Malaysia pada awal 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com