Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Marquez Sebut Menang di Lintasan Basah Tidak Terlalu Berarti

Kompas.com - 14/10/2020, 18:31 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti diketahui pebalap Repsol Honda Alex Marquez berhasil meraih podium untuk pertama kalinya dalam seri MotoGP 2020 di sirkuit Le Mans Prancis, Minggu (11/10/2020).

Pebalap rookie ini berhasil melesat dari posisi ke-18 hingga menempati posisi kedua saat menyentuh garis finish.

Alex merasa bahwa hasil yang didapat tidak terlalu berarti, lantaran balapan berlangsung dalam kondisi di lintasan yang basah.

Baca juga: 27.000 Orang Hadir di IMX 2020 Virtual Event

“Sebuah podium di lintasan basah tidak terlalu berarti. Sebab, performa yang sesungguhnya hanya terlihat dalam kondisi kering,” ucap Alex Marquez dikutip dari motorspot.com, Rabu (14/10/2020).

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Alex menambahkan, podiumnya di Le Mans kali ini tidak memiliki sensasi yang sama seperti saat ia finish diposisi kedua Moto2 Malaysia (2019) yang membuatnya berhasil mengunci gelar dunianya di Moto2.

"Tapi saya juga senang bisa meraih podium ini. Sekarang tugas kami hanya perlu mengulangnya saat lintasan kering,” kata Alex Marquez.

Baca juga: Alex Rins Ikhlas Kasih Jalan buat Joan Mir

Kendati demikian, ia sadar bahwa timnya Repsol Honda sangat membutuhkan podium ini. Oleh sebab itu, ia harus memperbaiki kualifikasi. Sebab, start dari posisi 18 merupakan hal yang sulit.

“Ini menjadi kunci agar bisa melaju cepat dan bisa berada di kelas MotoGP. Jadi, kami harus bekerja keras dan menjalaninya selangkah demi selangkah," lanjut Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com