Alex Marquez Sebut Menang di Lintasan Basah Tidak Terlalu Berarti

Kompas.com - 14/10/2020, 18:31 WIB
Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERAlex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti diketahui pebalap Repsol Honda Alex Marquez berhasil meraih podium untuk pertama kalinya dalam seri MotoGP 2020 di sirkuit Le Mans Prancis, Minggu (11/10/2020).

Pebalap rookie ini berhasil melesat dari posisi ke-18 hingga menempati posisi kedua saat menyentuh garis finish.

Alex merasa bahwa hasil yang didapat tidak terlalu berarti, lantaran balapan berlangsung dalam kondisi di lintasan yang basah.

Baca juga: 27.000 Orang Hadir di IMX 2020 Virtual Event

“Sebuah podium di lintasan basah tidak terlalu berarti. Sebab, performa yang sesungguhnya hanya terlihat dalam kondisi kering,” ucap Alex Marquez dikutip dari motorspot.com, Rabu (14/10/2020).

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Alex menambahkan, podiumnya di Le Mans kali ini tidak memiliki sensasi yang sama seperti saat ia finish diposisi kedua Moto2 Malaysia (2019) yang membuatnya berhasil mengunci gelar dunianya di Moto2.

"Tapi saya juga senang bisa meraih podium ini. Sekarang tugas kami hanya perlu mengulangnya saat lintasan kering,” kata Alex Marquez.

Baca juga: Alex Rins Ikhlas Kasih Jalan buat Joan Mir

Kendati demikian, ia sadar bahwa timnya Repsol Honda sangat membutuhkan podium ini. Oleh sebab itu, ia harus memperbaiki kualifikasi. Sebab, start dari posisi 18 merupakan hal yang sulit.

“Ini menjadi kunci agar bisa melaju cepat dan bisa berada di kelas MotoGP. Jadi, kami harus bekerja keras dan menjalaninya selangkah demi selangkah," lanjut Alex.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X