27.000 Orang Hadir di IMX 2020 Virtual Event

Kompas.com - 14/10/2020, 15:22 WIB
Acara IMX 2020 @aemotioonAcara IMX 2020

JAKARTA, KOMPAS.comIndonesia Modification Expo (IMX) 2020 telah diselenggarakan Sabtu (10/10/2020) pukul 13.00 WIB – 17.00 WIB secara virtual. IMX merupakan pameran yang dilakukan tahunan yang digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Tahun ini adalah ketiga kalinya IMX di gelar walaupun dilakukan secara online. Tercatat 33.000 tiket terjual dan penonton yang check-in sebanyak 27.658 orang yang datang dari 69 kota di Indonesia, bahkan beberapa dari kawasan Amerika, Belanda dan Jepang.

IMX 2020 mencatatkan kenaikan kunjungan sebesar 548 persen jika dibandingkan dengan total pengunjung IMX tahun lalu.

Hal ini menjadi bukti bahwa berbagai halangan, yang dalam konteks ini adalah pandemi, bisa teratasi jika seluruh pemangku kepentingan saling bahu-membahu.

Baca juga: Bocoran Muka Baru Fortuner yang Siap Meluncur Besok

Acara IMX 2020@aemotioon Acara IMX 2020

“Kami berusaha selalu konsisten mengadakan IMX setiap tahun. Meski 2020 ini kondisi pandemi belum berakhir, membuat kami beradaptasi dengan mengalihkan penyelenggaraan IMX menjadi virtual,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director dalam siaran resmi.

“Hal tersebut didorong dari banyaknya permintaan teman-teman aftermarket dan modifikasi yang memiliki tekad sama untuk tetap berkarya dan memandang situasi pandemi justru bukan menjadi rintangan, tetapi menjadi peluang yang bisa diatasi dengan bekerjasama,” lanjut Andre.

Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) setiap tahun selalu mendukung IMX sebagai salah satu pendorong perkembangan dunia otomotif Tanah Air.

Baca juga: PO Karina dan PO Lorena Borong Bodi Baru di Laksana

Bambang Soesatyo di gelaran IMX 2020@aemotioon Bambang Soesatyo di gelaran IMX 2020

Tahun ini Kemenperin RI melakukan beberapa aktivasi online di IMX 2020 seperti Gelis Tuner Competition, AMMDes Digimodz #2, serta sosialisasi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) Modifikator.

“IMX adalah pameran otomotif satu-satunya yang diselenggarakan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menggabungkan online dan offline event (hybrid). Konsep seperti IMX ini bisa menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan pameran lainnya di Indonesia,” kata Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Agus mengatakan, sejalan dengan perkembangan industri kendaraan bermotor, sektor modifikasi juga mengalami perkembangan sangat positif. Indikator munculnya expo seperti IMX yang memicu perkembangan produk-produk dan bengkel modifikasi.

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Ini Makna di Balik Nomor Motor Pebalap MotoGP

IMX 2020@aemotioon IMX 2020

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X