Kolaborasi Musa Tjahjono dan Pengepul Mobil Bikin Body Kit Civic Nouva

Kompas.com - 08/10/2020, 10:02 WIB
Bodi kit kolaborasi musa dan pengepul mobil imx 2020 IMX 2020Bodi kit kolaborasi musa dan pengepul mobil imx 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 menjadi acara peluncuran eksklusif berbagai produk aftermarket. Salah satu yang patut ditunggu yaitu body kit hasil kolaborasi Musa Tjahjono dengan Pengepul Mobil.

Musa Tjahjono sendiri merupakan Head of Designer West Coast Customs di California, Amerika Serikat, berkolaborasi dengan Pengepul Mobil untuk membuat body kit spesial untuk Honda Civic Nouva atau EF yang nantinya akan dipasarkan di Amerika dan Indonesia.

Jacki “Pengepul Mobil” mengatakan, body kit ini merupakan desain Musa dan akan kita implementasikan di mobil semua bagian body kit. Lalu di bagian engine bay juga ada desain khas Pengepul Mobil.

Baca juga: Bisakah Mobil Meledak karena Terbakar Seperti di Film-film?

Civic Nouvaotomotifnet.com Civic Nouva

“Body kitnya akan dijual aftermarket dan akan diluncurkan pada gelaran IMX 2020 nanti,” ucap Jacki pada konferensi pers beberapa hari lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Musa melanjutkan, Civic Nouva ini merupakan mobil klasik dan untuk modifikasinya tidak mudah. Kalau terlalu berlebihan, nanti malah tidak bagus hasilnya. Body kit ini merupakan hasil desain bareng dengan gaya Pengepul Mobil.

“Body kit ini terdiri dari banyak bagian, mulai dari front lip, bumper, wide body fenders, side skirts, rear fenders, dan rear bumper. Jadi banyak perubahan, tapi kesan Civic EF yang mengotak masih ada,” ucap Musa dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Simak, Ini Penyebab Mobil Terbakar Saat Mengisi BBM

Jacki memilih Civic Nouva dikarenakan nilainya yang diperkirakan akan naik di tahun mendatang. Musa menambahkan, kalau memakai Civic EG atau Estilo, sudah terlalu banyak yang bikin, sedangkan Civic Nouva adalah satu mobil yang belum banyak terpikir untuk dimodifikasi.

“Mobil ini juga mendunia, kalau di Amerika sebutannya Civic EF. Hanya sebutannya saja yang berbeda, tetapi dalam sisi sasis bodinya kemungkinan semua sama,” kata Musa.

Musa mengatakan, proses desain body kit ini beberapa kali dirundingkan dengan Jacki dan NMAA. Kesulitannya yaitu membuat body kit yang simpel, masih sesuai dengan garis desain bodi Civic EF.

“Kadang-kadang the simplicity itu lebih susah dari bikin yang rombak sepenuhnya. Semoga nanti rekan-rekan suka dengan hasilnya dan kita bisa jual ke dunia,” ucap Musa.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.