Perkiraan Tampilan Honda Civic Generasi Baru, Makin Mirip Accord

Kompas.com - 07/10/2020, 15:01 WIB
Gambar paten Honda Civic yang beredar di internet. Civic XIGambar paten Honda Civic yang beredar di internet.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai Civic Type R yang gambar-gambarnya beredar di internet, kini giliran Honda Civic generasi ke-11 yang hasil olah digitalnya muncul di beberapa media internasional.

Salah satunya seperti gambar yang dirilis KDesign AG, terlihat Civic sedan terbaru yang kabarnya akan melakukan debut pada 2021.

Dilansir dari Motor1, secara keseluruhan terlihat desain Civic terbaru membawa bahasa desain terbaru Honda.

Baca juga: Lebih Gagah dan Mewah, Bikin Tampang Fortuner Lawas Jadi Legender

Tampilan Honda Civic terbaru hasil olah digitalKDesign AG Tampilan Honda Civic terbaru hasil olah digital

Desain yang lebih sederhana, cenderung kalem dan elegan, begitu kentara pada mobil ini. Tampang fascia kalau diperhatikan sekilas mirip dengan Accord ataupun City.

Sementara bagian belakang terlihat bentuk bumper dan lampu belakang yang serba baru. Desainnya terasa segar dan cocok buat Civic.

Apalagi bila melihat siluet bodi dari samping, sedan empat pintu ini samar-samar terlihat seperti mobil kupe.

Baca juga: Usai Fortuner Facelift, Isuzu Siapkan Penyegaran buat MU-X

Tampilan Honda Civic terbaru hasil olah digitalKDesign AG Tampilan Honda Civic terbaru hasil olah digital

KDesign tampaknya coba menerjemahkan gambar ke paten menjadi bentuk nyata lewat gambar olah digital ini. Civic yang kental dengan nuansa sporty, kali ini harus diakui menjadi lebih mewah.

Belum diketahui dapur pacu jenis apa yang bakal diusung Civic generasi terbaru. Santer terdengar kabar Honda bakal menyematkan mesin hybrid pada sedan ini.

Di Indonesia, Civic masih mengusung mesin 1.500 cc VTEC Turbo DOHC bertenaga 173 ps atau setara 171 tk dan torsi 220 Nm.

Bicara soal harga, Civic sedan dihargai Rp 533 juta, sedangkan varian hatchback dibanderol lebih murah sekitar Rp 499 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X