IMX 2020, Berikut Ini Daftar Acara dan Hadiah-hadiahnya

Kompas.com - 06/10/2020, 16:54 WIB
IMX 2020 IMX 2020IMX 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Persiapan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang dilakukan pada Sabtu, (10/10/2020) sudah mencapai 90 persen. IMX 2020 nanti akan dilaksanakan secara virtual untuk menyiasati pandemi dan menyeimbangkan dengan kebutuhan penjualan produk dan jasa aftermarket.

“IMX 2020 akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan dilangsungkan hanya dalam durasi 4 jam, yaitu pada pukul 13:00-17:00 WIB. Selain disuguhkan dengan munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, serta Giveaway dan Supergiveaway, para pengunjung/penonton juga bisa menyaksikan tata panggung, digital imaging, sampai multimedia show spektakuler,” bilang Andre Mulyadi selaku IMX Project Director, Selasa (6/10/2020).

Pembelian tiket IMX 2020 ini masih bisa dibeli melalui www.imx2020.net hingga Jumat (9/10/2020). Setiap orang yang sudah membeli tiket IMX 2020 akan mendapatkan link untuk menyaksikan acara melalui gadget di manapun berada.

Baca juga: Pertamina Segera Turunkan Harga Pertalite di Pulau Jawa, Dengan Syarat

Rilis spesial Suzuki di IMX 2020IMX 2020 Rilis spesial Suzuki di IMX 2020

“Kehadiran Kementerian Perindustrian pada IMX 2020, merupakan bentuk dukungan Pemerintah dalam pengembangan Industri Modifikasi di Tanah Air. Industri modifikasi berpotensi menjadi pemain di pasar global karena mampu meningkatkan kreativitas, inovasi dan nilai tambah serta memacu berkembangnya pelaku usaha komponen kendaraan yang berbasis sumber daya lokal, terutama yang berskala industri kecil menengah,” ucap Putu Juli Ardika selaku Staf Ahli Menteri Bidang Pendalaman, Penguatan dan Penyebaran Industri Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

IMX 2020 sendiri akan menjadi pusat kegiatan beberapa program acara, yakni:

IMX Supporting Content

Program ini berisi beragam kegiatan telah dimulai sejak beberapa bulan lalu dan puncaknya terjadi di IMX 2020. Di antaranya:

• Live Modz 2020. Pertarungan kreativitas modifikasi 3 YouTuber otomotif (Ridwan Hanif Rahmadi, Fitra Eri, dan MotoMobi) dalam memodifikasi kendaraan eks taksi dan banjir. Ketiga mobil kontestan akan dinilai oleh dewan juri yang di antaranya terdiri dari Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), dan Andre Taulany (entertainer), dan pemenangnya akan diumumkan di IMX 2020.

• Gelis Tuner Competition. Kegiatan ini juga merupakan adu kreativitas modifikasi antar modifikator dalam mengubah fungsi dan gaya Gerobak Listrik (Gelis). Diikuti oleh Raptor Indonesia, Yoong Motor Indonesia, serta HSR Wheels yang hasil karya modifkasinya akan dinilai serta diumumkan pemenangnya pada IMX 2020.

• AMMDes Digimodz #2. Kompetisi digital modification Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang diinisiasi Kementerian Perindustrian dan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) telah mengurasi ratusan karya dari berbagai daerah di Indonesia. Pada IMX 2020 nanti akan diumumkan siapa pemenang utama yang akan mendapatkan piala Menteri Perindustrian RI.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X