Harga Mobil Murah Bekas Akhir Bulan Ini, Ayla Cuma Rp 60 Jutaan

Kompas.com - 28/09/2020, 12:41 WIB
Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, peminat mobil bekas justru mengalami peningkatan.

Kekhawatiran tertular virus Corona saat menggunakan transportasi umum menjadi salah satu alasannya.

Untuk jenis mobil bekas yang banyak diburu tentunya yang harganya di bawah Rp 100 jutaan, dan salah satu yang paling laris adalah tipe mobil murah atau Low Cost Green Car ( LCGC).

Jenis mobil ini menjadi idaman bagi para konsumen yang ingin memiliki kendaraan roda empat setengah pakai yang irit dan sesuai dengan dana yang tersedia.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, mobil-mobil bekas masih menjadi pilihan banyak konsumen di tengah pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mobil bekas yang paling laris yang harganya di bawah Rp 100 juta, seperti LCGC itu banyak dicari. Pokoknya yang harganya di bawah Rp 100 juta pasti laku,” ujar Herjanto kepada Kompas.com belum lama ini.

New Honda BrioDOK. HONDA PROSPECT MOTOR New Honda Brio

Herjanto menambahkan, untuk mobil-mobil LCGC banyak pilihannya mulai dari Ayla, Calya, Sigra hingga Brio.

“Sekarang ini yang dicari oleh konsumen adalah mobil yang bisa berhemat, sekarang Rp 100-an juta banyak pilihannya,” ucapnya.

Pemilik showroom mobil bekas XL AHM Autocars Hadi Cahyono mengatakan, mobil-mobil yang dicari saat ini kebanyakan yang harganya di bawah Rp 100 juta.

Baca juga: 10 Pilihan Mobil Bekas Rp 40 Jutaan Akhir Bulan Ini

“Saya biasanya main mobil-mobil yang harganya di bawah Rp 100 juta, seperti Rp 80 juta, Rp 90 juta pokoknya di bawah Rp 100 juta,” katanya.

Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.Ari Purnomo Seorang pedagang memasang kertas berisi spesifikasi mobil yang akan dijual di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019). Setiap Minggu ratusan mobil bekas dijajakan di Bursa Mobil Sriwedari.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X