Daftar Harga MPV Murah Akhir September Ini

Kompas.com - 28/09/2020, 09:12 WIB
Suzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransi GridOto.comSuzuki Auto Value merupakan layanan mobil bekas bergaransi
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil bekas jenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV) atau MPV murah memang tidak pernah sepi peminat.

Mobil multiguna tersebut masih begitu diminati, terlebih di tengah pandemi Covid-19 dan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) ketat.

Daya tampung penumpang yang lebih banyak menjadi pertimbangan bagi calon konsumen hingga memilih mobil jenis ini. Selain itu, harga yang ditawarkan juga semakin bervariasi tergantung dengan tipe serta tahun pembuatannya.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang

Tetapi, tentunya yang banyak dipilih oleh pembeli adalah model dengan harga kompetitif, bawah Rp 100 juta.

Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, dengan kondisi PSBB seperti sekarang ini mobil dengan jumlah penumpang banyak semakin laris.

“Sekarang Avanza, Xenia yang dulu sempat dilupakan kembali dicari lagi dan harganya juga bisa lebih mahal lagi,” katanya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Menurutnya, yang dicari konsumen saat ini tidak lain adalah mobil yang harganya murah salah satunya adalah LMPV.

Baca juga: 10 Pilihan Mobil Bekas Rp 40 Jutaan Akhir Bulan Ini

“Di tengah PSBB ini, kan MPV ini bisa digunakan untuk membawa penumpang yang lebih banyak. Tiga baris kursinya kan bisa diisi enam orang, jadi banyak dicari tuh,” ucapnya.

Selain Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, tentunya masih ada beberapa tipe lain yang masuk kategori MPV murah yang bisa menjadi referensi.

Seperti Nissan Grand Livina, Mitsubishi Expander, Suzuki Ertiga, atau pun memilih Honda Mobilio.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X