Jatuh di MotoGP Catalunya, Dovi Cuma Bisa Pasrah

Kompas.com - 28/09/2020, 09:22 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya @andreadoviziosoAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Catalunya

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib sial kembali terjadi pada Andrea Dovizioso, di mana harus terjatuh karena kesalahan pebalap lain. Insiden ini pun membuatnya harus rela gagal meraih poin dan tersingkir dari posisi puncak klasemen.

Dovi memang cukup kesulitan di MotoGP Catalunya ini. Hasil kualifikasinya saja hanya bisa menempatkan dirinya start dari urutan ke-17.

Baca juga: Live MotoGP GP Catalunya 2020, Baru Mulai Dovizioso dan Zarco Langsung Tabrakan

Selepas start, Dovi yang mulai dari belakang tentu harus mengambil risiko untuk menyalip banyak lawan di depannya. Saat masuk tikungan 2, Dovi ikut terjatuh karena Johann Zarco mengalami lowside.

 Andrea Dovisioso dan Johann ZarcoKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Andrea Dovisioso dan Johann Zarco

"Saya sangat kecewa. Ketika sesuatu seperti ini terjadi, ini sangat membuat frustrasi karena Anda tidak bisa berbuat apa-apa," ujar Dovi, dikutip dari Speedweek.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dovi menambahkan, Zarco langsung menghampirinya untuk menjelaskan dan meminta maaf. Zarco mengaku panik saat Danilo Petrucci yang berada tepat di depannya hampir terjatuh.

Pebalap asal Prancis tersebut langsung menarik tuas rem depan ketika di tengah tikungan. Refleksnya membuat dirinya mengalami lowside dan menyeret Dovi keluar lintasan.

Baca juga: Ducati Sengaja Tunda Pengumuman Pengganti Dovizioso

Terlepas dari insiden tersebut, Dovi mengatakan, dirinya yakin memiliki performa yang cukup baik. Kecepatannya saat sesi latihan juga tidak begitu buruk.

"Sangat penting untuk melakukan start yang sangat baik, dan saya bisa melakukan itu. Tapi, inilah insiden balap, saya tidak bisa berkata banyak mengenai itu," kata Dovi.

Dengan gagal membawa pulang poin untuk klasemen, Dovi sekarang berada di peringkat keempat. Puncak klasemen sekarang dipegang oleh Fabio Quartararo dengan 107 poin, selisih 24 poin dengan Dovi.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.