Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya, Rossi Start Urutan Ketiga

Kompas.com - 26/09/2020, 20:01 WIB
Pebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memimpin balapan selama Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 13 September 2020. AFP/ANDREAS SOLAROPebalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memimpin balapan selama Grand Prix MotoGP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli pada 13 September 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi kualifikasi MotoGP Catalunya berhasil dipimpin oleh Franco Morbidelli dengan catatan waktu 1 menit 38,798 detik.

Kemudian di posisi ke dua ditempati oleh rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo dan di posisi tiga diisi oleh Valentino Rossi.

Untuk pebalap Ducati tercepat, diisi oleh Jack Miller di posisi empat dan Maverick Vinales menutup lima besar dengan start di posisi ke lima balapan besok.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang

 

Sejak sesi latihan pertama hingga ke empat, MotoGP Catalunya selalu dipimpin pebalap dari pabrikan Yamaha, seperti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli.

Pada paruh pertama kualifikasi, peringkat pertama diisi oleh Morbidelli dengan catatan waktu 1 menit 39,110 detik, di bawahnya ada Jack Miller dan posisi ke tiga ada Johann Zarco.

Sisa tiga menit waktu kualifikasi, Quartararo, Morbidelli, dan Valentino Rossi memiliki waktu yang baik, memperebutkan posisi pertama.

Baca juga: Pindah ke Petronas, Rossi Sedih Pisah dengan 2 Mekanik Paling Setianya

Quartararo berhasil merebut posisi pertama dngan catatan wakti 1 menit 39,008 detik, menggeser Morbidelli. Sedangkan Rossi ada di posisi ke tiga.

Namun diakhir sesi, Morbidelli berhasil merebut pole position dengan raihan waktu 1 menit 38,798 detik.

Berikut ini hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2020:

1. Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X