Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Rilis Oli Motor 4T Racing, Harga Ekonomis

Kompas.com - 26/09/2020, 16:01 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Lubricants, resemi menghadirkan varian produk pelumas sepeda motor Enduro 4T Racing SAE 10W-40 dengan kemasan baru 0.8 liter yang diklaim lebih ekonomis dan efisien.

Kehadiran pelumas baru ini diklaim sebagai wujud komitmen guna membawa invoasi produk dan pelayanan seiring dengan perubahan kebutuhan konsumen dan masyarakat di tenga pandemi Covid-19.

Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, mengatakan hadirnya Enduro 4T Racing dengan kemasan baru berkapasitas 0,8 liter menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk motor yang lebih terjangkau dan pas dengan spesifikasi motor.

Baca juga: Realisasi Stimulus Pajak Mobil Baru Nol Persen Masih Tanda Tanya

"Komitmen kami adalah untuk terus melahirkan inovasi dan pilihan produk yang dapat membantu masyarakat dalam menjalankan keseharian dengan lebih optimal, khususnya di tengah pandemi," kata Ageng dalam keterangan resminya, Jumat (25/9/2020).

Enduro 4T Racing SAE 10W-40 merupakan oli motor empat langkah (4-tak) dengan kekentalan ganda yang diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif pilihan. Pelumas ini juga telah lulus pengujian variable speed friction test untuk klasifikasi JASO MA2.

Dengan dimikian, Pertamina mengklaim oli tersebut tidak menyebabkan slip pada kopling saat pemakaian. Enduro 4T Racing SAE 10W-40 juga telah memenuhi tingkatan mutu API SL yang membuatnya handal melindungi mesin motor.

Pertamina Enduro 4T Racing harga ekonomisPertamina Lubricants Pertamina Enduro 4T Racing harga ekonomis

Dengan kestabilan terhadap shear dan ketahanan oksidasi yang baik, Enduro Racing diklaim handal pada temperatur operasi yang tinggi. Selain itu, pelumas ini didesain agar mampu menjaga kebersihan mesin serta mencegah terbentuknya deposit pada piston, mencegah korosi dan keausan berlebih.

Baca juga: Manfaat Pelumas buat Motor Matik

"Enduro 4T Racing diformulasikan dengan mengikuti perkembangan teknologi otomotif roda dua masa kini sehingga mampu memberikan performa yang unggul," ucap Ageng.

"Kami berharap dengan kemasan baru ini dapat menjadi solusi bagi para pengendara motor yang ingin menggunakan pelumas berkualitas tinggi namun tetap ekonomis dan sesuai dengan kapasitas mesin motor 0.8 liter," lanjut dia.

Pertamina Lubricants membanderol Enduro 4T Racing kemasan baru 0.8 Liter seebsar Rp. 42.500.000. Pelumas ini pun sudah tersedia di seluruh outlet Olimart dan Enduro Express juga SPBU Pertamina di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com