Pertamina Rilis Oli Motor 4T Racing, Harga Ekonomis

Kompas.com - 26/09/2020, 16:01 WIB
Pertamina Enduro 4T Racing harga ekonomis Pertamina LubricantsPertamina Enduro 4T Racing harga ekonomis
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina Lubricants, resemi menghadirkan varian produk pelumas sepeda motor Enduro 4T Racing SAE 10W-40 dengan kemasan baru 0.8 liter yang diklaim lebih ekonomis dan efisien.

Kehadiran pelumas baru ini diklaim sebagai wujud komitmen guna membawa invoasi produk dan pelayanan seiring dengan perubahan kebutuhan konsumen dan masyarakat di tenga pandemi Covid-19.

Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, mengatakan hadirnya Enduro 4T Racing dengan kemasan baru berkapasitas 0,8 liter menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk motor yang lebih terjangkau dan pas dengan spesifikasi motor.

Baca juga: Realisasi Stimulus Pajak Mobil Baru Nol Persen Masih Tanda Tanya

"Komitmen kami adalah untuk terus melahirkan inovasi dan pilihan produk yang dapat membantu masyarakat dalam menjalankan keseharian dengan lebih optimal, khususnya di tengah pandemi," kata Ageng dalam keterangan resminya, Jumat (25/9/2020).

Enduro 4T Racing SAE 10W-40 merupakan oli motor empat langkah (4-tak) dengan kekentalan ganda yang diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif pilihan. Pelumas ini juga telah lulus pengujian variable speed friction test untuk klasifikasi JASO MA2.

Dengan dimikian, Pertamina mengklaim oli tersebut tidak menyebabkan slip pada kopling saat pemakaian. Enduro 4T Racing SAE 10W-40 juga telah memenuhi tingkatan mutu API SL yang membuatnya handal melindungi mesin motor.

Pertamina Enduro 4T Racing harga ekonomisPertamina Lubricants Pertamina Enduro 4T Racing harga ekonomis

Dengan kestabilan terhadap shear dan ketahanan oksidasi yang baik, Enduro Racing diklaim handal pada temperatur operasi yang tinggi. Selain itu, pelumas ini didesain agar mampu menjaga kebersihan mesin serta mencegah terbentuknya deposit pada piston, mencegah korosi dan keausan berlebih.

Baca juga: Manfaat Pelumas buat Motor Matik

"Enduro 4T Racing diformulasikan dengan mengikuti perkembangan teknologi otomotif roda dua masa kini sehingga mampu memberikan performa yang unggul," ucap Ageng.

"Kami berharap dengan kemasan baru ini dapat menjadi solusi bagi para pengendara motor yang ingin menggunakan pelumas berkualitas tinggi namun tetap ekonomis dan sesuai dengan kapasitas mesin motor 0.8 liter," lanjut dia.

Pertamina Lubricants membanderol Enduro 4T Racing kemasan baru 0.8 Liter seebsar Rp. 42.500.000. Pelumas ini pun sudah tersedia di seluruh outlet Olimart dan Enduro Express juga SPBU Pertamina di seluruh Indonesia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X