[POPULER OTOMOTIF] Truk ODOL Bakal Dipotong | Alat untuk Cegah Motor Digondol Maling

Kompas.com - 24/09/2020, 06:02 WIB
Ilustrasi Truk ODOL yang ditindak dengan pemotongan menggunakan alat las. IstimewaIlustrasi Truk ODOL yang ditindak dengan pemotongan menggunakan alat las.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sempat terhambat, namun Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tetap konsisten memberantas peredaran truk over dimension overloading ( ODOL).

Beberapa langkah strategis telah disiapkan, termasuk soal hukum yang membuat jera para pelakunya.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, untuk truk ODOL secara regulasi sebenarnya sudah jelas.

Selain itu, ada alat yang bisa mencegah motor digondol maling. Penasaran, berikut 5 artikel terpoper di kanal otomitif pada Rabu 23 September 2020:

1. Makin Tegas, Selain Potong Truk ODOL Kemenhub Bakal Pidanakan Pelaku

Truk ODOL yang tertangkap kamera di tengah kampanye social distancing dan work from home.Istimewa Truk ODOL yang tertangkap kamera di tengah kampanye social distancing dan work from home.

Meski sempat terhambat, namun Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) tetap konsisten memberantas peredaran truk over dimension overloading ( ODOL).

Beberapa langkah strategis telah disiapkan, termasuk soal hukum yang membuat jera para pelakunya.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, untuk truk ODOL secara regulasi sebenarnya sudah jelas.

Menurutnya, tinggal implementasi yang memang masih ada beberapa halangan karena kondisi saat ini

Baca juga: Makin Tegas, Selain Potong Truk ODOL Kemenhub Bakal Pidanakan Pelaku

2. Biker, Jangan Biasakan Angkat Kaki Saat Melewati Genangan Air

Ilustrasi berkendara saat hujanfederaloil.co.id Ilustrasi berkendara saat hujan

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X