Bus Suites Class Semakin Diminati, Pilihan Bus Saat Pandemi

Kompas.com - 22/09/2020, 14:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Model bus Legacy SR2 Suites Class buatan karoseri Laksana memang sudah diperkenalkan sejak gelaran GIIAS 2019. Waktu itu, bus tersebut dibeli oleh perusahaan otobus (PO) Sinar Jaya.

Bus Suites Class memiliki jumlah bangku yang lebih sedikit, dan tiap kursinya terpisah satu dengan lainnya, memberikan kesan mewah dan privasi yang tinggi. Kemudian setiap bangkunya memiliki foot rest serta sandaran punggung yang bisa rebah 150 derajat.

Setelah PO Sinar Jaya, berbagai PO juga turut membeli bodi super mewah ini untuk armada antar kota antar provinsi maupun pariwisata. Lalu bagaimana perkembangan dari bodi Suites Class ini?

Baca juga: Makin Tegas, Selain Potong Truk ODOL Kemenhub Bakal Pidanakan Pelaku

Suites class pandawa 87mobilkomersial.com Suites class pandawa 87

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, paling baru ini meluncurkan Suites Class untuk PO Handoyo dan masih ada beberapa unit lagi yang akan dirilis oleh karoseri.

“Masih ada beberapa lagi bodi Suites Class yang sedang dibuat, tetapi masih dirahasiakan untuk PO apa,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (22/9/2020).

Werry mengatakan, waktu perilisan bodi Suites Class ini tidak lama lagi. Selain itu, nampaknya bodi mewah ini menjadi kelas pelayanan tertinggi yang ada saat ini untuk bus.

Baca juga: Lelang Mobil Sitaan Ditjen Pajak, Avanza Hanya Rp 63 Juta

Kemudian, secara tidak langsung, bodi Suites Class juga sudah mengikuti anjuran jaga jarak di kabinnya. Bangku yang terpisah serta privasi yang tinggi menjadikan adanya jarak yang cukup antar penumpang, cocok sebagai social distancing bus.

Werry mengatakan, lebar dari lorong di kabin bus suites class yaitu 750 mm. Jika di hitung jarak antara kursi kanan dan kiri, kurang lebih bisa satu meter panjangnya.

“Jarak antar penumpang kanan dan kiri estimasinya bisa satu meter, sehingga cocok dengan kondisi saat ini yang mengharuskan adanya jarak fisik setiap orangnya,” kata Werry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.