Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta di Balai Lelang, Bisa Dapat Honda Jazz

Kompas.com - 22/09/2020, 12:41 WIB
Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi menjual mobil bekas (Dok. Shutterstock)
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas di balai lelang bisa menjadi alternatif saat berburu kendaraan dengan dana yang terbatas.

Sekarang ini, ada sejumlah balai lelang yang menyediakan beragam tipe kendaran roda empat bekas dengan harga di bawah pasaran.

Bahkan, ada beberapa jenis mobil yang ditawarkan dengan limit harga di bawah Rp 50 juta. Harga yang cukup murah tersebut menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon pembeli ketika berburu mobil seken.

Murahnya harga mobil bekas yang dijual di pasaran salah satunya disebabkan karena unit yang dijual dalam kondisi apa adanya.

Baca juga: Mobil Bekas Harga Belasan Juta Rupiah, Bisa Dapat Lancer hingga Accord

Dengan kata lain keadaan kendaraan yang ditawarkan masih apa adanya dan belum melalui proses perbaikan atau poles seperti yang ada di showroom.

Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock) Ilustrasi mobil bekas (Dok. Shutterstock)

Meski begitu, jika pandai dalam melakukan penawaran bukan tidak mungkin pembeli bisa mendapatkan mobil dengan kualitas bagus dan harga murah.

Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi, mengatakan, kondisi mobil yang dijual di balai lelang sudah dijelaskan dalam keterangan.

Mulai dari keadaan mobil, surat-suratnya sehingga setiap mobil yang ditawarkan ada grade-gradenya.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Rp 25 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

“Semua unit yang dijual di balai lelang kondisinya memang apa adanya, dan sudah ada keterangan mengenai kondisi mobilnya,” kata Daddy kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Mengetahui kondisi mobil yang ditawarkan bisa dengan melihat gradenya. Grade ini merupakan kategori kendaraan sesuai dengan kondisinya.

Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).Ari Purnomo Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X