Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Suites Class Semakin Diminati, Pilihan Bus Saat Pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com – Model bus Legacy SR2 Suites Class buatan karoseri Laksana memang sudah diperkenalkan sejak gelaran GIIAS 2019. Waktu itu, bus tersebut dibeli oleh perusahaan otobus (PO) Sinar Jaya.

Bus Suites Class memiliki jumlah bangku yang lebih sedikit, dan tiap kursinya terpisah satu dengan lainnya, memberikan kesan mewah dan privasi yang tinggi. Kemudian setiap bangkunya memiliki foot rest serta sandaran punggung yang bisa rebah 150 derajat.

Setelah PO Sinar Jaya, berbagai PO juga turut membeli bodi super mewah ini untuk armada antar kota antar provinsi maupun pariwisata. Lalu bagaimana perkembangan dari bodi Suites Class ini?

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, paling baru ini meluncurkan Suites Class untuk PO Handoyo dan masih ada beberapa unit lagi yang akan dirilis oleh karoseri.

“Masih ada beberapa lagi bodi Suites Class yang sedang dibuat, tetapi masih dirahasiakan untuk PO apa,” ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (22/9/2020).

Werry mengatakan, waktu perilisan bodi Suites Class ini tidak lama lagi. Selain itu, nampaknya bodi mewah ini menjadi kelas pelayanan tertinggi yang ada saat ini untuk bus.

Kemudian, secara tidak langsung, bodi Suites Class juga sudah mengikuti anjuran jaga jarak di kabinnya. Bangku yang terpisah serta privasi yang tinggi menjadikan adanya jarak yang cukup antar penumpang, cocok sebagai social distancing bus.

Werry mengatakan, lebar dari lorong di kabin bus suites class yaitu 750 mm. Jika di hitung jarak antara kursi kanan dan kiri, kurang lebih bisa satu meter panjangnya.

“Jarak antar penumpang kanan dan kiri estimasinya bisa satu meter, sehingga cocok dengan kondisi saat ini yang mengharuskan adanya jarak fisik setiap orangnya,” kata Werry.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/22/144200515/bus-suites-class-semakin-diminati-pilihan-bus-saat-pandemi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke