Gandeng Korlantas Polri, Gojek Luncurkan Pelatihan secara Online

Kompas.com - 22/09/2020, 14:01 WIB
driver ojol membawa penumpang istimewadriver ojol membawa penumpang
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan transportasi daring dalam negeri, Gojek tengah memperkuat komitmennya dalam meningkatkan kemampuan diri dan kualitas mitra driver dalam berkendara.

Setelah sebelumnya sukses menjalankan Bengkel Belajar Mitra (BBM), kini Gojek berinovasi menghadirkan pelatihan keselamatan berkendara yang dikemas secara daring bersama Korlantas Polri.

"Fitur Tips Pintar yang bersifat online hadir sebagai solusi atas kondisi adaptasi kebiasaan baru yang mengharuskan kita untuk menjaga jarak aman," kata VP Regional Public Policy and Government Relation Gojek, Gautama Adi Kusuma di diskusi virtual, Senin (21/9/2020).

Baca juga: Berisiko, Bawa Bensin dalam Jeriken Bisa Bikin Motor Terbakar

Pengemudi Ojek Online menggunakan partisipasi pembatas berbahan plastik untuk mengurangi kontak fisik dengan penumpangDOKUMEN PRIBADI Pengemudi Ojek Online menggunakan partisipasi pembatas berbahan plastik untuk mengurangi kontak fisik dengan penumpang

Materi-materi pelatihan ini hadir pada fitur Tips Pintar yang dapat diakses kapanpun secara daring di aplikasi mitra.

Topiknya ditentukan dan disusun dengan memastikan kualitas dan kredibilitas sesuai koordinasi dengan Korlantas Polri dalam bentuk video berdurasi 3,5 menit.

"Kami memilih pelatihan keselamatan berkendara karena ini merupakan protokol keamanan mendasar yang wajib dikuasai oleh setiap pengguna lalu lintas, termasuk mitra driver Gojek," ujar Adi.

Pada kesempatan sama, Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana selaku Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri menyampaikan apresiasinya kepada Gojek atas hal tersebut.

Kompetisi Safety Riding dalam Safety Japan Instructor Competition diselenggarakan Honda di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 3-4 Oktober 2019Kompas.com/Setyo Adi Kompetisi Safety Riding dalam Safety Japan Instructor Competition diselenggarakan Honda di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 3-4 Oktober 2019

“Hal ini sejalan dengan amanat Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar," katanya.

Selain materi pelatihan keselamatan berkendara, Tips Pintar juga berisi ragam materi pengembangan diri yang bermanfaat untuk menunjang kualitas layanan dengan topik-topik yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi mitra.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X