10 Mobil Bekas Rp 25 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

Kompas.com - 14/08/2020, 12:01 WIB
Seorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019). Ari PurnomoSeorang pengunjung melihat deretan mobil bekas yang dipajang di bursa mobil Sriwedari, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (15/12/2019).
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Peminat mobil bekas di masa pandemi Covid-19 semakin meningkat, jika dibandingkan saat awal virus Corona masuk ke Indonesia.

Banyak konsumen yang memilih mobil seken guna menunjang aktivitas sehari-harinya. Terutama di wilayah dengan kategori zona merah penyebaran virus Corona seperti di DKI Jakarta.

Menggunakan kendaraan pribadi dinilai lebih aman dari Covid-19 dibandingkan saat menggunakan transportasi umum.

Maka dari itulah kemudian banyak yang memutuskan untuk membeli kendaraan roda empat bekas pakai.

Baca juga: Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan, Ini Pilihannya

Harga mobil bekas yang ada di pasaran pun semakin terjangkau. Bahkan tidak sedikit kendaraan roda empat seken dijual dengan harga Rp 25 jutaan.

Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018Bidwin Suasana balai lelang mobil bekas Bidwin. Tercatat pertumbuhan penjualan mobil bekas melalui lelang selama 2018

Dengan harga tersebut tentunya umur mobil bekas juga tidaklah muda, mulai belasan tahun hingga puluhan tahun.

Meski begitu, jika pembeli teliti dan mengerti kondisi kendaraan tentunya bisa memilih mobil bekas yang kondisinya masih layak pakai.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua mengatakan, di masa pandemi peminat mobil bekas mengalami peningkatan.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Asal Eropa dan AS Harga Rp 50 Jutaan

“Dengan adanya aturan ganjil genap diterapkan kembali ini banyak yang kemudian membeli mobil bekas. Jadi mobil bekas mengalami peningkatan,” katanya kepada Kompas.com belum lama ini.

Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekasKompas.com/Dio Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekas

Herjanto menambahkan, untuk mobil bekas yang banyak dicari konsumen adalah yang harganya di bawah Rp 100 juta.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X