Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Rins Kalah Podium dengan Mir di MotoGP 2020

Kompas.com - 22/09/2020, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah tujuh seri berjalan di MotoGP 2020, Alex Rins masih belum berhasil naik podium. Bahkan, performanya di MotoGP Emilia Romagna menjadi yang terburuk sejauh ini, selain terjatuh saat MotoGP Austria.

Rins yang lebih senior dari rekan setim di Suzuki Ecstar, Joan Mir, berbanding terbalik performanya. Mir justru semakin kompetitif dan sudah mengoleksi tiga podium. Dua podium di antaranya finis di urutan kedua.

Baca juga: Rossi dan Rins Ingin Dovizioso Jadi Pebalap Tes

Saat balapan di Sirkuit Misano akhir pekan lalu, Rins bahkan hanya sanggup finis di posisi ke-12 setelah start dari urutan ke-18.

Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Rins menyebutkan bahwa GSX-RR yang ditungganginya memiliki masalah. Dia tak dapat menghentikan motor saat sesi latihan dan di waktu yang bersamaan tak mampu mendapatkan kecepatan yang tepat.

"Masalah-masalah yang kami alami sepanjang akhir pekan jauh lebih buruk saat balapan dibandingkan saat sesi latiha," ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Marquez, Rins, dan Crutchlow Dapat Izin Balapan di GP Andalusia

Akhir pekan ini, balapan akan kembali digelar pada MotoGP Catalunya. Rins sebagai salah satu pebalap tuan rumah mendapat semangat ekstra untuk tampil baik di sirkuit tersebut.

"Kami sekarang punya tiga hari sebelum MotoGP Catalunya untuk menemukan dari mana masalahnya berasal dan memecahkannya," kata Rins.

Sekarang ini, Rins berada di peringkat ke-12 dengan total 44 poin. Selisihnya cukup jauh dengan Mir yang ada di peringkat empat dengan 80 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com