Alasan Rins Kalah Podium dengan Mir di MotoGP 2020

Kompas.com - 22/09/2020, 10:22 WIB
Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by Andreas SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAlex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah tujuh seri berjalan di MotoGP 2020, Alex Rins masih belum berhasil naik podium. Bahkan, performanya di MotoGP Emilia Romagna menjadi yang terburuk sejauh ini, selain terjatuh saat MotoGP Austria.

Rins yang lebih senior dari rekan setim di Suzuki Ecstar, Joan Mir, berbanding terbalik performanya. Mir justru semakin kompetitif dan sudah mengoleksi tiga podium. Dua podium di antaranya finis di urutan kedua.

Baca juga: Rossi dan Rins Ingin Dovizioso Jadi Pebalap Tes

Saat balapan di Sirkuit Misano akhir pekan lalu, Rins bahkan hanya sanggup finis di posisi ke-12 setelah start dari urutan ke-18.

Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Alex Rins saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Rins menyebutkan bahwa GSX-RR yang ditungganginya memiliki masalah. Dia tak dapat menghentikan motor saat sesi latihan dan di waktu yang bersamaan tak mampu mendapatkan kecepatan yang tepat.

"Masalah-masalah yang kami alami sepanjang akhir pekan jauh lebih buruk saat balapan dibandingkan saat sesi latiha," ujar Rins, dikutip dari Speedweek.com.

Baca juga: Marquez, Rins, dan Crutchlow Dapat Izin Balapan di GP Andalusia

Akhir pekan ini, balapan akan kembali digelar pada MotoGP Catalunya. Rins sebagai salah satu pebalap tuan rumah mendapat semangat ekstra untuk tampil baik di sirkuit tersebut.

"Kami sekarang punya tiga hari sebelum MotoGP Catalunya untuk menemukan dari mana masalahnya berasal dan memecahkannya," kata Rins.

Sekarang ini, Rins berada di peringkat ke-12 dengan total 44 poin. Selisihnya cukup jauh dengan Mir yang ada di peringkat empat dengan 80 poin.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X