Restomod Kawasaki KZ750 1977, Jadi Lebih Cakep

Kompas.com - 20/09/2020, 13:41 WIB
Restomod Kawasaki KZ750 1977 Foto: BikeexifRestomod Kawasaki KZ750 1977
|

HUSUM, KOMPAS.com - Holger Breuer merupakan builder HB-Custom di Jerman, dia punya ide untuk menghadiahkan dirinya sendiri motor custom yang berpenampilan motor klasik standaran.

Untuk mewujudkannya, Holger memakai basis Kawasaki KZ750 1977. Motor naked itu kemudian dimodifikasi sedikit atau istilahnya restomod, agar lebih cakep tanpa banyak mengubah bentuk asli.

Baca juga: Modifikasi Honda C70, Menyusut dan Bermesin Ganda

Restomod Kawasaki KZ750 1977Foto: Bikeexif Restomod Kawasaki KZ750 1977

Agar simpel, rangka standar hanya sedikit kena sentuhan dan tetap memakai tangki standar. Adapun sepatbor depan punya asli tapi dipotong dan dikrom ulang, sedangkan suspensi depan pakai punya standar.

Instrumen klaster dibuat lebih sederhana. Versi standar digusur, kemudian setang, speedometer, switch, dan sein di ujung setang diganti pakai produk Motogadget.

Ubahan eksterior praktis tertuju pada bagian jok belakang. Model aslinya yang pakai buntut dibuang. Sepatbor belakang pakai model yang lebih pendek dan lampu rem bundar. Adapun side box dicopot dan dibiarkan kosong.

Baca juga: All New Honda Super Cub 110 Meluncur, Makin Retro

Restomod Kawasaki KZ750 1977Foto: Bikeexif Restomod Kawasaki KZ750 1977

Beres tampilan kini giliran mesin. Jantungnya dibangun ulang tapi pengerjaannya diserahkan kepada Old School Superbike. Semua yang jelek diganti baru. Blok mesin juga dibersihkan, dipoles dan dicat ulang.

Agar napasnya lebih lega, karburator kini memakai Mikuni TM34 dan firlter dari K&N. Knalpot diganti agar pembuangan lebih bebas. Bentuknya dipilih yang simpel menegaskan karakter restomod yang diusung.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X