PSBB Jakarta, Daihatsu Batasi Kegiatan Karyawan di Perkantoran

Kompas.com - 20/09/2020, 11:01 WIB
Pabrik Daihatsu di Karawang Zulkifli BJPabrik Daihatsu di Karawang
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendukung penuh upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menekan penyebaran Covid-19 melalui pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) ketat pada Senin (14/9/2020).

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director Amelia Tjandra mengatakan, dukungan ini ditunjukkan dengan penerapan kebijakan work from home ( WFH) dan work from office (WFO) dari yang semua 50:50 menjadi 75:25.

"Sehinga, tiap karyawan Daihatsu berkerja di kantor hanya 1 minggu dalam 1 bulan selama periode PSBB," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Kendaraan Plat B yang Menuju Puncak Disuruh Putar Balik

Bengkel DaihatsuKOMPAS.com/Ruly Bengkel Daihatsu

Kendati demikian, aktivitas karyawan tetap dioptimalkan dan menjaga penuh protokol kesehatan sesuai aturan yang dicanangkan pemerintah.

“Hal ini merupakan usaha untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di seluruh area, sehingga karyawan tetap dapat bekerja dengan aman dan produktif,” kata Amelia.

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Daihatsu telah menggunakan sebuah aplikasi monitor internal untuk memastikan jarak antar karyawan saat bekerja di kantor selalu dalam batas aman, yakni minimal 1,5 meter.

Setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.

Perseroan menerapkan kebijakan ini untuk mendukung peraturan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan serta stakeholders lainnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X