Manfaatkan Aliansi, Begini Wujud Mitsubishi Galant Jika Lahir Kembali

Kompas.com - 15/09/2020, 16:21 WIB
Hasil rendering Mitsubishi Galant terbaru kolesa.ruHasil rendering Mitsubishi Galant terbaru
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam beberapa tahun terakhir bisa dibilang Mitsubishi hanya memasarkan mobil jenis SUV, MPV, dan pikap kabin ganda saja. Sedan dan hatchback sudah lama dihapus dari jajaran produk yang ditawarkan pabrikan berlogo tiga berlian ini.

Lantas, apa jadinya jika Mitsubishi kembali menghadirkan varian sedan? Memang belum ada pernyataan resmi dari pabrikan apakah bakal merilis model sedan dalam waktu dekat atau tidak.

Namun, laman Kolesa belum lama ini sempat menerka-nerka generasi baru Galant jika suatu saat diproduksi kembali.

Baca juga: Kenali Tipe Truk dari Engkel, Tronton, Trintin dan Trinton

Hasil rendering Mitsubishi Galantkolesa.ru Hasil rendering Mitsubishi Galant

Secara global, Mitsubishi Galant produksi terakhir merupakan generasi ke-10 yang dipasarkan sekitar 2007-2017. Kalau model ini diproduksi artinya bakal menjadi generasi ke-11 dan akan melanjutkan kiprah segmen sedan Mitsubishi.

Galant hasil terkaan ini memiliki lampu depan horizontal yang menyipit dengan gril besar. Tampilan fascia tampak mengikuti bahasa desain perusahaan, Dynamic Shield, namun dengan bentuk yang lebih elegan.

Dari samping, sedan ini memiliki tampilan yang keren berkat pelek motif jari-jari. Sementara bagian belakang menggunakan lampu model horizontal yang tersambung menyeluruh. Sepintas mobil ini mirip dengan tampilan BMW Seri 5 terbaru, ketimbang sedan-sedan Jepang.

Baca juga: Mobil Terbakar di SPBU, Ingat Bahaya Main Ponsel Saat Isi Bensin

Mitsubishi Galant Hiu merupakan sedan populer pada masanya.OLX Mitsubishi Galant Hiu merupakan sedan populer pada masanya.

Sementara itu menurut laporan Motor1, kalau memang Galant akan diproduksi kembali, tampaknya pabrikan asal Jepang ini akan memanfaatkan kerjasama aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Platform sedan Renault Talisman yang berukuran sedang diprediksi akan menjadi basis Galant terbaru. Sedan yang diproduksi sejak 2015 ini dibangun di atas basis CMF-CD dan dilengkapi berbagai pilihan mesin.

Mulai dari mesin diesel 1.700 cc Blue dCi bertenaga 120 tk dan torsi 340 Nm. Ada juga mesin diesel 2.000 cc yang menghasilkan tenaga 150 tk dan torsi 360 Nm, serta mesin dengan kapasitas yang sama namun bertenaga 200 tk dan torsi 400 Nm.

Baca juga: Konfirmasi Esemka Soal Kemunculan SUV Garuda 1 di Permendagri

Ilustrasi Renault Talismanmotor1.com Ilustrasi Renault Talisman

Sedangkan untuk pilihan mesin bensin, mulai dari 1.300 cc turbo bertenaga 160 tk dan mesin berkapasitas 1.800 cc yang menghasilkan tenaga 225 tk.

Mesin-mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan atau otomatis 7-percepatan dengan kopling ganda.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X