Pimpin Klasemen, Dovi Sebut MotoGP 2020 Aneh

Kompas.com - 15/09/2020, 15:41 WIB
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merayakan kemenangannya pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFARPebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merayakan kemenangannya pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019.
|

MISANO, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso mengatakan kejuaraan MotoGP 2020 sangat aneh. Salah satunya karena dia kini memimpin klasemen pebalap meski di GP San Marino, Italia, hanya finis di posisi tujuh.

"Kejuaraan tahun ini aneh, dan sekarang saya memimpin klasemen," kata Dovi mengutip Crash.net, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Zarco atau Pecco, Kandidat Terkuat Ducati untuk Gantikan Dovi

Dovi mengatakan, dia kesulitan di GP San Marino. Motornya tidak bisa cepat padahal dia sudah berusaha sekuat tenaga sampai mengubah gaya balapnya.

Andrea Dovizioso berhasil memenangkan MotoGP Austria 2020MotoGP Andrea Dovizioso berhasil memenangkan MotoGP Austria 2020

"Itu adalah balapan yang sulit. Sejak saya memulai dari belakang, saya berjuang keras untuk menemukan ritme di awal. Saya masih tidak bisa sekompetitif yang saya inginkan dengan ban ini, gaya berkendara yang saya selalu lakukan sebelumnya tidak berfungsi sekarang," katanya.

Saat ini Dovi mengatakan hanya mencoba untuk fokus pada balapan berikutnya di GP Emilia Rogmana di tempat sama, di Sirkuit Misano akhir pekan ini Minggu (20/9/2020).

Baca juga: Tertunda karena Pandemi, Jorge Lorenzo Mulai Sesi Tes Lagi

“Untungnya, Selasa ini, kami akan menjalani hari pengujian di Misano, yang akan sangat penting untuk mencoba menyelesaikan aspek ini.

“Kami harus melihat sisi positif dari situasi saat ini dan terus bekerja, mengerahkan semua upaya kami untuk kembali lebih kuat di balapan berikutnya," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X