Honda GL400 Street Tracker Karya Deus Jepang

Kompas.com - 10/09/2020, 15:41 WIB
Honda GL400 street tracker Foto: BikeexifHonda GL400 street tracker
|

TOKYO, KOMPAS.com - Deus ex Machina Jepang punya cara sendiri untuk mempresentasikan tempatnya. Caranya ialah mengubah Honda GL400 menjadi street tracker dengan tampilan sangar.

Honda GL400 merupakan versi kecil dari Honda CX500. Motor ini unik karena mengusung mesin V-twin longitudinal seperti Moto Guzzi, yang mana bentuknya seperti perpaduan boxer dan V-twin.

Baca juga: Modifikasi Honda C70, Menyusut dan Bermesin Ganda

Honda GL400 street tracker Foto: Bikeexif Honda GL400 street tracker

Hal yang dilakukan pertama kali ialah mengubah proporsi motor. Subframe agar sesuai dengan konsep yang diinginkan. Kaki kaki juga diubah agar lebih kekar untuk motor dual purpose.

Tomoyuki Soeda mencopot suspensi belakang diganti jadi monoshock copotan Honda CB550. Lengan ayunnya masih punya standar karena sistem gerak GL400 memakai gardan bukan rantai.

Di bagian depan garpu standar dicopot diganti milik Suzuki SG350 yang lebih panjang. Tomoyuki mengatakan harus sedikit mengubah segitiga setang standar agar suspensi tersebut bisa masuk.

Baca juga: Pilihan Moge Scrambler untuk yang Malas Bikin Motor Custom

Honda GL400 street tracker Foto: Bikeexif Honda GL400 street tracker

Setelah itu baru bagian bodi. Satu-satunya barang standar yang tersisa ialah tangki bensin tapi itu juga banyak dipotong agar lebih kecil dan sleek. Sedikit ke belakang joknya dibuat tipis agar terkesan ringan.

Sisanya yaitu detail pemanis yang banyak memakai material alumunium seperti di bagian buritan dan tutup speedometer serta lapu depan. Aksen ini membuat motor terkesan elegan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X