Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Marquez, Stoner Pegang Dovi dan Vinales Jadi Juara MotoGP 2020

Kompas.com - 10/09/2020, 15:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda MotoGP, Casey Stoner, memprediksi bahwa Maverick Vinales dan Andrea Dovizoso sebagai kandidat juara pada MotoGP 2020.

Hal ini disimpulkannya usai melihat konsistensi performa kedua pebalap tersebut walau kini klasemen sementara masih dipimpin oleh Fabio Quartararo.

"Musim ini seluruh pebalap memiliki peluang yang sama untuk jadi juara, terlebih selisih poin tidak begitu jauh. Namun dalam opini saya, mungkin antara Dovizioso dan Maverick yang berhasil jadi juaranya," kata dia dilansir Crash.net, Kamis (10/9/2020).

Baca juga: Hoax, Dovi Bakal Gantikan Rossi di Petronas Yamaha

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso, pebalap Pramac Racing Jack Miller, dan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir dalam MotoGP Austria Grand Prix di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020.AFP/JOE KLAMAR Pebalap Ducati Andrea Dovizioso, pebalap Pramac Racing Jack Miller, dan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir dalam MotoGP Austria Grand Prix di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020.

Di samping itu, Dovi dan Maverick juga memiliki jam terbang lebih banyak ketimbang Quartararo maupun Brad Binder (Red Bull KTM) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) yang sempat membuat kejutan di podium.

"Mereka seharusnya berada di dua peringkat tertatas. Tetapi karena satu dan banyak hal, keduanya sedang meraih hasil yang tidak konsisten," ujar Stoner.

"Tapi saya percaya, mereka akan tampil lebih baik lagi di seri mendatang karena sejujurnya masih ada banyak waktu untuknya di samping pengalaman dan dukungan teknisi yang berada di belakangnya," lanjutnya.

Baca juga: Dovizioso Pastikan Tetap Membalap di MotoGP 2021

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Andalusia di Sirkuit JerezYamahamotogp Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez

Sebagaimana diketahui, Dovizioso saat ini sedang berada di peringkat kedua klasemen dengan capaian 67 poin atau selisih 3 poin dari Quartararo.

Sementara Vinales yang berada di posisi kelima telah mengoleksi 48 poin. Perhelatan MotoGP 2020 yang sangat dinamis dan sulit ditebak ini sedikit banyak dipengaruhi oleh absennya sang juara bertahan, Marc Marquez karena cedera bahu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com