Kompetisi Modifikasi Digital AMMDes Digimodz 2020 Dimulai

Kompas.com - 04/09/2020, 18:41 WIB
AMMDes NMAAAMMDes

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) selaku produsen AMMDes, Kemeterian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia, dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) kembali mengadakan kompetisi “Kemenperin AMMDes Digimodz”.

“Kemenperin AMMDes Digimodz tahun ini adalah kali kedua diselenggarakan setelah pada 2019 silam. Kegiatan digital modification ini sukses menjaring banyak peserta. Beberapa karya yang dinilai sesuai dengan kebutuhan di pedesaan, telah diwujudkan ke dalam unit aslinya,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika dalam konferensi online, Jumat (4/9/2020).

Kemenperin AMMDes Digimodz 2020 membawa tema “Born to Inspire” dengan harapan tetap bisa menjadi saluran inspirasi bagi para desainer digital, dalam menuangkan konsep karya sebagai kontribusi yang tepat. Ini berguna memenuhi kebutuhan masyarakat pedesaan melalui penggunaan AMMDes.

Baca juga: Bocoran Mobil Baru Suzuki Tahun Depan, Ada Vitara dan Wagon R

AMMDes Digimodz 2NMAA AMMDes Digimodz 2

“Setiap karya modifikasi digital AMMDes yang dikirim peserta nantinya wajib dijelaskan konsepnya, termasuk mengenai informasi aplikasi konsep tersebut akan digunakan untuk apa, dan akan digunakan di daerah mana di Indonesia. Hal ini agar karya yang dibuat tepat guna dan sasaran,” ucapnya.

Para peserta Kemenperin AMMDes Digimodz dipersilakan untuk melakukan modifikasi digital mengacu pada dua aspek.

Pertama, mengenai styling, yakni perubahan desain tampak depan dan belakang AMMDes, perubahan warna, pelek, serta penambahan berbagai aksesori.

Kedua, terkait aplikasi, yakni penambahan aplikasi penunjang produktivitas masyarakat pedesaan.

Presiden Direktur PT KMWI Reiza Treistanto optimistis, kompetisi ini selain sebagai ajang para desainer Indonesia untuk unjuk kebolehan dan mengasah kemampuan, juga dapat turut mendukung peningkatan produktivitas masyarakat di desa melalui karya-karya yang inovatif dan kompetitif.

Baca juga: Minta Gaji Kelewat Tinggi, Dovi Gagal ke KTM

“Kemenperin AMMDes Digimodz 2020 ini diharapkan dapat mengispirasi para desainer digital Indonesia untuk terus mendukung produk karya anak bangsa ini menjadi semakin baik dari sisi desain maupun kegunaannya sehingga makin dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat khususnya di pedesaan,” tuturnya.

Selain itu, Reiza berharap dari desain yang dikirim, bisa menjadi referensi kedepannya. Saat ini sudah ada 19 model aplikasi AMMDes yang disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X