Seberapa Irit Nissan Kicks e-Power, Si Hybrid Termurah di Indonesia

Kompas.com - 04/09/2020, 11:12 WIB
Nissan Kicks e-Power, meluncur di Indonesia KOMPAS.COM/STANLY RAVELNissan Kicks e-Power, meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Datang mengusung teknologi elektrifikasi hybrid yang berbeda, Nissan Kicks e-Power tak hanya menawarkan sensasi berkendara layaknya mobil listrik 100 persen, tapi juga tingkat efesiensi bahan bakar.

Bagus Susanto, Marketing Director Nissan Indonesia, mengatakan sisi efisiensi bahan bakar Kicks e-Power, sangat baik dibandingkan mobil konvensional atau pun hybrid biasa.

"Untuk bahan bakar ini hasilnya bisa berbeda, karena ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Tergantung dari cara atau gaya berkendara, kualitas konsumsi bahan bakar, sampai kondisi jalanan," ujar Bagus kepada Kompas.com, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: Soal Target Penjualan Kicks e-Power, Ini Jawaban Nissan

"Dalam setiap kondisi konsumsi BBM bisa berbed-beda, tapi kami pastikan bila efesiensi bahan bakar Kicks e-Power lebih baik dibandingan mesin konvensional atau ICE," kata dia.

Review Nissan Kicks e-Power Kompas.com Review Nissan Kicks e-Power

Meski tak ingin menyebutkan berapa hasil dari pengujian internal yang dilakukan oleh Nissan, namun Bagus memastikan bila salah satu benefit yang ditawarkan oleh Kicks e-Power adalah konsumsi bahan bakar yang efisien.

Sementara bila dibandingkan dengan mobil hybrid pada umumnya, Bagus menjelaskan tak ada perbedaan yang signifikan, atau sama dengan hybird lainnya.

Hal tersebut sebenarnya cukup wajar, lantaran meski tetap membawa mesin bensin 1.200 cc tiga silinder, namun secara teknis mesin Kicks e-Power hanya berguna sebagai genset saja. Sedangkan roda benar-benar digerakan oleh motor listrik.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Harga Nissan Kicks e-Power Bisa Murah

Nissan Kicks e-Power meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia

Dengan demikian, mesin hanya bertugas menyuplai tenaga listrik ke baterai yang nantinya digunakan untuk menggerakan roda oleh motor listrik.

Belum lagi dengan hadirnya mode berkendara serta teknologi one pedal yang memungkinan pengendara untuk berakselerasi dan deselarsi hanya dengan satu pedal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X