Intip Nuansa Kabin Nissan Kicks e-Power

Kompas.com - 04/09/2020, 10:12 WIB
Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia KOMPAS.COM/STANLY RAVELNissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selesai urusan eksterior, giliran masuk ke dalam compact SUV terbaru Nissan di Tanah Air, Kicks e-Power. Begitu membuka pintu, nuansa serba gelap langsung terlihat dari sektor dasbor hingga lapisan kulit joknya.

Dari segi layout interior, Nissan tak memberikan banyak sentuhan "aneh" yang membuat mata terkejut. Hal ini memang lantaran konsepnya seakan dibuat lebih kalem dengan mengedepankan visual yang lebih minimalis.

Dominasi warna hitam dengan sentuhan detail jahitan putih memberikan efek elegan, sementara untuk ruang kemudi, pengendara dimanjakan dengan ragam tombol fungsi yang mudah dijangkau. Hal ini menunjukan sisi ergonomis yang cukup baik.

Baca juga: Nissan Kicks e-Power Jadi Mobil Hybrid Termurah di Indonesia

Pada bagian kemudi juga sudah dilengkapi dengan fitur pengaturan audio dan Intelligent Cruise Control di bagian kanannya. Cukup dengan ibu jari, pengendara bisa dengan mudah mengakses ragam fitur yang dimiliki Kicks e-Power.

Interior Kicks e-PowerKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Interior Kicks e-Power

Sistem hiburan sudah tertanam audio layar sentuh di bagian tengah dasbor, sementara untuk tuas transmisi di letakan pada bagian konsol tengah, lengkap bersama pilihan mode berkendara smart dan EV serta tombol start-stop engine.

Gagang tuas transmisi matiknya dibuat sederhana dengan desainkecil mirip dengan Toyota Prius PHEV. Tak seperti kebanyakan mobil matik konvensional, untuk pilihan pada tuas transmisi hanya tersedia R, N, D/B.

Paling menarik justru dari kenyamanan joknya yang sudah terbungkus leather halus. Terutama untuk jok pengendara yang diklaim sudah tersemat teknologi Zero Gravity dan dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan yang panjang.

Sayangnya, untuk pengoperasian joknya masih harus dilakukan secara manual. Tapi bicara soal kelapangan, dari kaki dan kepala pada baris pertama masih dalam katergori yang nyaman.

Interior Nissan Kicks e-PowerKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Interior Nissan Kicks e-Power

Begitu juga untuk baris kedua, meski dari luar terlihat desain atapnya melandai ke bagian belakang, tapi ruang kepala untuk penumpang dewasa masih cukup lapang. Tak hanya itu, Nissan juga sudah memberikan dua soket USB di baris kedua guna pengisian daya ke gawai penumpang selama perjalana.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Harga Nissan Kicks e-Power Bisa Murah

Sementara ruang bagasi juga cukup besar, total kapasitasnya mencapai 423 liter yang masih bisa menampung ragam bawaan baik saat sedang berlibur ke luar kota atau berbelanja bulanan bersama keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X