Soal Target Penjualan Kicks e-Power, Ini Jawaban Nissan

Kompas.com - 03/09/2020, 10:12 WIB
Nissan Kicks e-Power, meluncur di Indonesia KOMPAS.COM/STANLY RAVELNissan Kicks e-Power, meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Indonesia resmi meluncurkan Kicks e-Power. Kehadiaran SUV compact ini pun menambah jajaran produk elektrifikasi di Tanah Air, khsusunya di segmen kendaraan hybrid.

Dipasarkan dengan banderol Rp 449 juta on the road Jakarta, Kicks e-Power menjadi mobil hybrid termurah dibandingkan kompetitornya, yakni Toyota Corolla Cross dan C-HR Hybrid. Lantas berapa target penjualan yang dipatok Nissan untuk Kicks e-Power ?

Menjawab hal ini, Presiden Nissan Indonesia Isao Sekiguchi mengatakan, untuk saat ini dirinya belum memiliki angka atau target penjualan Kicks e-Power. Hal tersebut karena fokus awal lebih untuk mengenalkan teknologinya lebih dulu.

Baca juga: Nissan Kicks e-Power Resmi Meluncur, Harga Rp 449 Juta

"e-Power yang kami bawa adalah teknologi terbaru, dan tugas kami sekarang ini adalah untuk membut konsumen mengerti dengan teknologi ini, termasuk soal benefitnya," ucap Sekiguchi dalam sesi tanya jawab virtual, Rabu (2/9/2020).

Nissan Kicks e-Power, meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Nissan Kicks e-Power, meluncur di Indonesia

Secara tidak langsung, menurut Sekiguchi, target utama Nissan Indonesia terhadap Kicks e-Power untuk saat ini lebih ke masalah edukasi soal teknologi dan kelebihan-kelebihan yang dimiliki.

Kicks e-Power hadir sebagai kendaraan hybrid, namun secara kinerja berbeda dengan hybrid pada umumnya. Mesin bensin yang digunakan hanya berguna sebagai genset, sementara penggerak roda semuanya dikendalikan oleh motor listrik.

Karena itu, sensasi berkendara yang di tawarkan Kicks e-Power benar-benar layaknya kendaraan listrik murni. Belum lagi dengan ragam fitur canggih yang juga ditawarkan, baik dari sisi safety sampai teknologi one pedal yang memungkinkan pengendaranya berakselerasi dan deselerasi hanya dengan datu pedal.

Baca juga: Nissan Kenalkan Teknologi Pengereman Cerdas, Begini Cara Kerjanya

Nissan Kicks e-Power, meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Nissan Kicks e-Power, meluncur di Indonesia

"KIta lihat seberapa banyak konsumen yang bisa mengerti model ini. Target kami adalah memastikan konsumen mengerti dan mendapatkan pengalaman berkendara," ucap Sekiguchi.

"Jadi Kicks e-Power adalah teknologi baru yang menarkan pengalaman atau sensasi berkendara layaknya mobil listrik murni, namun konsumen tak perlu repot memikirkan pengisian dayanya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.