Tenaga Nyaris Dua Kali Lipat, Yaris Cross Racikan Toyota Gazoo Racing

Kompas.com - 01/09/2020, 08:02 WIB
Toyota Yaris Cross GR Motor1.comToyota Yaris Cross GR

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah melakukan debutnya pada April lalu dan dijual resmi di Jepang pada Agustus 2020, Toyota rupanya telah menyiapkan versi modifikasi dari Yaris Cross.

SUV kompak ini rupanya punya potensi untuk dibuat lebih kencang khas tim balap pabrikan Toyota Gazoo Racing.

Dilansir dari Motor1, Yaris Cross akan mendapat jatah racikan Gazoo Racing (GR) lewat ubahan tenaga hingga 257 dk.

Baca juga: Video Viral Perempuan Naik Motor Bertiga Masuk Tol dan Kecelakaan, Ini Kronologinya

Toyota Yaris Cross GRMotor1.com Toyota Yaris Cross GR

Peningkatan ini jelas cukup drastis dibandingkan tenaga 116 dk dan torsi 145 Nm yang keluar dari mesin standarnya, yakni 1.500 cc Dynamic Force Engine berkode M15A-FKS dengan transmisi direct shift CVT.

Selain ubahan pada mesin, Yaris Cross GR akan mendapat tambahan beberapa kosmetik di sisi eksterior agar semakin sporty.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam katalog aksesori balap untuk mobil ini, disebutkan bahwa ubahan mencakup pelek 18 inci, dan sistem knalpot sport ganda.

Baca juga: Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Tampil Sporty ala Lamborghini Urus

 

Toyota Yaris Cross GRmotor1.com Toyota Yaris Cross GR

Sebagai pemanis dan punya fungsi estetika, tersedia mud flap, kaca belakang model tinted glass, serta body kit di depan, belakang, serta bagian samping.

Sementara di sisi interior, Yaris Cross GR mendapatkan tirai khusus, karpet spesial di area bagasi, dudukan plat nomor dari bahan serat karbon, hingga aksesoris di handle pintu.

Belum ada info harga resmi buat Yaris Cross GR, namun melihat ubahannya wajar jika mobil ini dibanderol lebih mahal dari varian reguler.

Seperti diketahui, Yaris Cross tersedia dalam 14 varian di Jepang. SUV kompak ini dihargai mulai 1.798.000 yen atau setara Rp 250 jutaan sampai 2.815.000 yen atau setara Rp 390 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.