Punya Uang Rp 60 Juta, Ini Pilihan Mobil Bekas yang Bisa Dibeli

Kompas.com - 01/09/2020, 06:40 WIB
Banyak program promosi selama masa pembukaan showroom baru Mobil88 Bekasi. Mobil88Banyak program promosi selama masa pembukaan showroom baru Mobil88 Bekasi.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat yang sedang mencari mobil seken dengan dana di bawah Rp 100 juta, tak perlu khawatir. Pasalnya, sampai saat ini masih cukup banyak pilihan mobil bekas dengan banderol yang relatif terjangkau.

Dengan dana mulai Rp 60 juta pun, Anda masih bisa mendapatkan mobil bekas dengan beberapa pilihan sesuai selera dan kebutuhan. Namun tentu bila bicara soal barang bekas, kondisinya tidak bisa 100 persen baik.

Apalagi dengan kisaran harga tersebut, bisa dipastikan pilihan mobil sekennya secara usia produksi dan masa pakai juga sudah cukup lama. Rata-rata berkisara di atas 8 tahun lebih.

Baca juga: Banyak Beredar Oli Palsu, Begini Cara Mengenali yang Asli

Tapi bukan berarti tidak ada yang muda, karena untuk pilihan mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car ( LCGC), dari hasil survei yang redaksi lalukan di beberapa situs jual beli mobil bekas, masih ada yang ditawarkan dengan kisaran tersebut.

Mobkas LCGCStanly/Otomania Mobkas LCGC

Mulai dengan Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Karimun Wagon R, serta Datsun Go, ada yang dibanderol dengan kisaran Rp 60 jutaan. Namun memang rata-rata masih menggunakan transmisi manual.

Kondisi tersebut tentu tak menjadi masalah, bila memang untuk orang yang benar-benar membutuhkan kendaraan. Apalagi guna menunjang aktivitas di kala masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, akan lebih baik menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan transportasi umum.

Baca juga: Cara Sederhana Bedakan Filter Oli Asli dan Palsu

Mobil murah Agya saat di pajang di Acara Weekend Surprise yang diselenggarakan mobil88 di Parkir Timur Senayan Mobil murah Agya saat di pajang di Acara Weekend Surprise yang diselenggarakan mobil88 di Parkir Timur Senayan

Nah, berikut beberapa pilihan mobil bekas Rp 60 jutaan yang bisa menjadi alternatif ;

LCGC

- Datsun Go 2014 Rp 55 juta
- Datsun Go+ 2015 Rp 58 juta
- Daihatsu Ayla X 2017 MT 60 juta
- Daihatsu Ayla MT 2015 Rp 52 juta
- Toyota Agya MT 2014 Rp 59 juta
- Karimun Wagon R GX MT 2015 Rp 58 juta
- Karimun Wagon R GL MT 2014 Rp 52 juta

MPV

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X