Perusahaan Asuransi Mobil Optimistis Bisnis Bakal Menggeliat Lagi

Kompas.com - 26/08/2020, 09:02 WIB
Klaim asuransi mobil Foto: IstimewaKlaim asuransi mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Adira Insurance optimistis tren bisnis asuransi mobil akan membaik meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Salah satunya dapat dilihat dari penjualan mobil yang kembali menggeliat.

Mengutip data Gaikindo, terjadi peningkatan penjualan mobil dari Juni sebesar 12.623 unit menjadi 25.283 pada Juli 2020. Atau mengalami peningkatan 100,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

“Melihat data tersebut, kami optimistis bisnis asuransi mobil akan mengalami pertumbuhan di
semester 2 tahun ini," kata Donni Gandamana, Direktur Adira Insurance dalam keterangan resmi, Selasa (25/8/2020).

 

Asuransi mobilutah778 Asuransi mobil

Baca juga: 4 Komponen Mobil yang Wajib Diperiksa Ketika Musim Hujan

Selain penjualan mobil yang mulai membaik, Donni mengatakan, optimisme tersebut juga terlihat dari kebiasaan banyak orang yang mulai berubah.

Imbauan jaga jarak fisik atau physical distancing mendorong orang untuk memilih berpergian dengan kendaraan pribadi. Pada gilirannya hal itu meningkatkan risiko di jalan sehingga butuh asuransi mobil.

"Selain itu, masyarakat juga semakin menyadari pentingnya proteksi, menurut riset dari Universitas Temple di Amerika Serikat, sekitar 58 persen warga AS berpikir bahwa asuransi jadi penting di era pandemi ini. Hal ini membuat kami semakin optimistis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil,” katanya.

Baca juga: Berapa Tekanan Udara Ban pada Motor MotoGP?

Ilustrasi: Shutterstock Ilustrasi: Shutterstock

Digital

Untuk menyesuaikan diri dengan pandemi, Donni mengatakan perusahaan ikut berinovasi untuk memperbaiki bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi Covid-19.

“Digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini. Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah. Pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X