Begini Cara Menggunakan Transmisi Triptonic [VIDEO]

Kompas.com - 26/08/2020, 08:42 WIB
Ilustrasi penggunaan transmisi otomatis di mobil penumpang http://www.shelleysprecisionauto.com/Ilustrasi penggunaan transmisi otomatis di mobil penumpang

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam teknologi saat ini ditawarkan produsen otomotif untuk mempermudah pengemudi dalam mengendalikan mobil. Salah satu yang diberikan teknologi hadir pada transmisi.

Selain manual, transmisi otomatis juga terus diberikan teknologi. Salah satunya dan sudah jamak dirasakan adalah triptonic.

Baca juga: Begini Teknik Engine Brake pada Mobil Transmisi Matik

Fitur ini membuat pengemudi merasakan sensasi mengendarai mobil bertransmisi manual dalam transmisi otomatis. Seperti perpindahan gigi dan hentakan torsi di putaran bawah.

Namun bagaimana sebenarnya cara penggunaannya yang tepat?

Simak video berikut



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X