Pol Espargaro Pede Raih Podium, tapi Khawatirkan Suzuki

Kompas.com - 23/08/2020, 13:01 WIB
Pol Espargaro saat beraksi di MotoGP Austria 2020 KTMPol Espargaro saat beraksi di MotoGP Austria 2020
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi yang tercepat di babak kualifikasi MotoGP Styria, mengantarkan Pol Espargaro menempati posisi terdepat saat balap di mulai malam nanti, Minggu (23/8/2020). Pebalap KTM itu pun berambisi untuk menempati podium perdannya di lintasan Red Bul Ring.

Seperti diketahui, Espargaro berhasil membukukan waktu 1 menit 23,580 detik, perolehan catatan waktu saat kualifikasi tersebut lebih cepat dari 0,022 detik dibandingkan Takaaki Nakagami yang berada di urutan kedua.

Espargaro cukup senang dengan prestasinya mendapatkan urutan terdepan untuk pertama kalinya di ajang balap kelas utama tersebut. Karena itu, dia optimis bisa mendapatkan podium di kompetisi hari ini.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria, Pol Espagaro Terdepan, Rossi ke-15

"Pol merebut Pole, terdengar sangat bagus. Saya sangat senang setelah apa yang terjadi dengan dua akhir pekan terakhir, bahwa kami tidak dapat menyelesaikan balap, dan kini kami memiliki peluang untuk memperebutkan podium atau kemenangan," ucap Espargaro yang dikutip dari Crash.net.

 

Pebalap 29 tahun itu mengatakan dirinya sebenarnya sudah optimisi memiliki banyak kesempatan untuk memenangkan balap dari akhir pekab lalu. Kondisi tersebut lantaran kinerja motor yang cukup baik.

Namun, untuk pertandingan saat ini sendiri, menurut Espargaro akan sedikit lebih sulit lantaran sudah ada beberapa tim yang mulai meningkatkan performanya.

Salah satunya seperti Suzuki yang dianggap berhasil mempertahankan ritme yang baik, termasuk juga Ducati.

Baca juga: Yamaha Melempem, Rossi dan Vinales Tetap Optimis

Pol Espargaro belum berhasil memberikan kemenangan untuk KTM di MotoGP AustriaKTM Factory Racing Pol Espargaro belum berhasil memberikan kemenangan untuk KTM di MotoGP Austria

"Untuk mendapatkan posisi terdepan di Austria yang kami lewatkan hanyalah tribun yang dipenuhi orang. Tapi kami berhasil unggul, itu hanya langkah kecil untuk menuju laga yang penting kami ingin melawan Ducati di lap pertama, ditambah Suzuki, mereka super cepat" ujar Espargaro.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Premier class race 900 coming up! ???? We'll see you tomorrow ???? #MotoGP #AustrianGP ???? #Motorcycle #Racing #Motorsport #900Races

A post shared by MotoGP (@motogp) on Aug 22, 2020 at 1:00pm PDT

"Kami ingin mencoba untuk menang, tetapi apapun yang terjadi, saya ingin melewati garis finish dan jika itu memungkinkan untuk memperebutkan kemenangan dan naik podium, itu akan sulit dipercaya," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X