Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pol Espargaro Pede Raih Podium, tapi Khawatirkan Suzuki

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi yang tercepat di babak kualifikasi MotoGP Styria, mengantarkan Pol Espargaro menempati posisi terdepat saat balap di mulai malam nanti, Minggu (23/8/2020). Pebalap KTM itu pun berambisi untuk menempati podium perdannya di lintasan Red Bul Ring.

Seperti diketahui, Espargaro berhasil membukukan waktu 1 menit 23,580 detik, perolehan catatan waktu saat kualifikasi tersebut lebih cepat dari 0,022 detik dibandingkan Takaaki Nakagami yang berada di urutan kedua.

Espargaro cukup senang dengan prestasinya mendapatkan urutan terdepan untuk pertama kalinya di ajang balap kelas utama tersebut. Karena itu, dia optimis bisa mendapatkan podium di kompetisi hari ini.

"Pol merebut Pole, terdengar sangat bagus. Saya sangat senang setelah apa yang terjadi dengan dua akhir pekan terakhir, bahwa kami tidak dapat menyelesaikan balap, dan kini kami memiliki peluang untuk memperebutkan podium atau kemenangan," ucap Espargaro yang dikutip dari Crash.net.

Pebalap 29 tahun itu mengatakan dirinya sebenarnya sudah optimisi memiliki banyak kesempatan untuk memenangkan balap dari akhir pekab lalu. Kondisi tersebut lantaran kinerja motor yang cukup baik.

Namun, untuk pertandingan saat ini sendiri, menurut Espargaro akan sedikit lebih sulit lantaran sudah ada beberapa tim yang mulai meningkatkan performanya.

Salah satunya seperti Suzuki yang dianggap berhasil mempertahankan ritme yang baik, termasuk juga Ducati.

"Untuk mendapatkan posisi terdepan di Austria yang kami lewatkan hanyalah tribun yang dipenuhi orang. Tapi kami berhasil unggul, itu hanya langkah kecil untuk menuju laga yang penting kami ingin melawan Ducati di lap pertama, ditambah Suzuki, mereka super cepat" ujar Espargaro.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/08/23/130100515/pol-espargaro-pede-raih-podium-tapi-khawatirkan-suzuki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke