Yamaha Melempem, Rossi dan Vinales Tetap Optimis

Kompas.com - 23/08/2020, 09:21 WIB
Dua pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Dua pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi gagal memasuki kualifikasi kedua (Q2) pada sesi MotoGP Styria. Hal ini lantaran dirinya mengalami lowside hingga terjatuh pada kualifikasi pertama (Q1), Sabtu (23/8/2020).

The Doctor berusaha mencoba taklukan salah satu dari dua tempat yang masih tersedia untuk menentukan empat baris pertama.

Sebelumnya, juara dunia 9 kali MotoGP ini memiliki jalan yang mulus pada sesi FP3 di Red Bull Ring. Tetapi sayangnya ia melewatkan flying lap, tidak seperti pengendara Yamaha lainnya.

“Pada awalnya tidak terlalu buruk, karena kami sudah melakukan suatu ubahan pada motor dan saya memiliki kecepatan yang baik. Namun pada akhirnya, itu memalukan, karena saya melakukan kesalahan pada tikungan 9 dan alhasil saya hanya ikut Q1,” tutur Valentino Rossi dikutip dari gpone.com.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria, Pol Espagaro Terdepan, Rossi ke-15

Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Disisi lain, memasuki Q2, Maverick Vinales sangat optimis untuk balapan kali ini, seperti yang sudah dilakukannya kemarin.

Baca juga: Hasil FP4 GP Styria, Takaaki Nakagami Bikin kejutan

“Saya sangat senang karena saya cukup kuat dalam set-up balapan. Saya hampir mencapai puncak rangking, dan itu yang paling penting,” ucap pebalap berusia 25 tahun ini.

Meski demikian, Vinales mengaku belum mengikuti balapan dengan sempurna. Dirinya masih harus mencoba lebih lancar di trek, dan memahami cara terbaik untuk berkendara, terutama di sektor ketiga.

“Saya kehilangan beberapa persepuluhan di sana, jadi harus ditingkatkan lagi. Saya akan melakukan yang terbaik dan tentu saja berusaha untuk berada di barisan depan,” terangnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X