Hanya 40 Unit, Mini Rosewood Edition Mengaspal di Indonesia

Kompas.com - 19/08/2020, 17:51 WIB
Mini Rosewood Edition Mini IndonesiaMini Rosewood Edition
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini Indonesia kembali menambah jajaran produk edisi terbatasnya dengan meluncurkan Mini Rosewood Edition, Rabu (19/8/2020). Mobil ikonik asal Inggris ini tersedia secara eksklusif hanya 40 unit yang terdiri dari varian 3 Door dan 5 Door.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan peluncuran Mini Rosewood Edition menambah portolio Mini yang diluncurkan sepanjang 2020 dengan lebih dari tujuh model Mini dan total sembilan varian. Tahun ini pun cukup istimewa lantaran brand tersebut telah berusia 61 tahun.

"Meski berusia 61 tahun, namun Mini tetap hadirkan tampilan yang lebih muda dari sebelumnya. Terbukti dari berbagai model edisi spesial yang dihadirkan pada 2020 ini, hampir semuanya berfokus pada nilai individualisme dengan eksklusifitas tinggi, go-kart feeling dan tentunya keseruan berkendara khas Mini," kata Jodie dalam keterangan resminya, Rabu (19/8/2020).

Baca juga: Mengenal Alter Ego Mitsubishi Xpander Cross

Mini Rosewood Edition hadir dengan satu pilihan warna yakni Indian Summer Red yang sebelumnya hanya tersedia pada New Mini Clubman. Balutan warna tersebut terinspirasi dari ke hangatan musim panas di Inggris dan dihadirkan melalui profil individual serta sentuhan modern pada kendaraan kompak premium.

Mini Rosewood EditionMini Indonesia Mini Rosewood Edition

Bagian atap dan spion hadir dengan kelir Jet Black guna memberikan sentuhan kontras dengan warna utamanya. Agar terlihat elegan, beberapa kosmetik tambahan juga disertakan seperti trim lampu depan dan belakang, gril one-piece surround, gagang pintu, dan badge Mini yang dihadirkan melalui warna Piano Black.

"Warna eksteriornya yang mencolok mengarisbawahi karakter kendaraan yang progresif dan berorientasi pada lifestyle. Sementara pilihan trim premium menunjukkan keunggulan brand Mini dalam hal kustomisasi," kata Head of Mini Asia Kidd Yam.

Skema warna dari edisi khusus tersebut ditegaskan melalui motif garis-garis khas Rosewood yang terukir dalam warna Jet Black. Pada bagian eksterior, motif ini dapat ditemukan di scuttles samping, dimana setiap panel diproduksi melalui 3D printing dan teknologi laser untuk memastikan kualitas dan tingkat presisi yang tinggi.

Mini Rosewood EditionMini Indonesia Mini Rosewood Edition

Menciptakan proposisi yang menarik, warna utama juga dikombinasikan dengan penggunaan pelek ringan Cosmos Spoke berdimensi 17 inci yang dikelir senada dengan warna atap. Floating hub caps yang inovatif pada bagian roda tambahkan kesempurnaan mendetil, fitur tersebut memastikan bila logo Mini tetap horizontal saat mobil melaju di jalan.

Baca juga: Ajak Mini Countryman Terkencang Jalan-jalan, Mesinnya Intimidatif

Masuk ke ruang interior, logo Rosewood yang terproyeksi di lantai dan tanah seakan menyambut pengendara. Selain menjadi estetika, fitur tersebut juga mempermudah masuk dan keluar dengan menerangi rintangan seperti genangan air dan gundukan.

Mini mengklaim interior Rosewood Edition memiliki material berkualitas tinggi dengan finishing presisi. Panel dasbor 3D Printing berikan sentuhan elegan dengan motif garis-garis Rosewood yang terukir dalam warna Jet Black, yang seakan membuat keharminisan dengan desain roda kemudi berbungkus leather Mini Yours Walknappa.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X