Ajak Mini Countryman Terkencang Jalan-jalan, Mesinnya Intimidatif

Kompas.com - 09/08/2020, 15:24 WIB
Test Drive Mini JCW Countryman KOMPAS.com/RulyTest Drive Mini JCW Countryman
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas desain dan interior dari Mini John Cooper Works (JCW) Countryman terbaru, sekarang giliran tim Kompas.com menjajal langsung performanya di jalanan Ibu Kota.

Pasalnya, hal yang paling diunggulkan pada seluruh produk Mini ialah pengalaman berkendara mirip gocart. Terlebih, khusus di model ini banyak dibenamkan elemen sporty tak terkecuali bagian mesin.

Mendapatkan posisi berkendara yang ideal dan egronomis di mobil ini tidaklah sulit, sebab pengendara bisa mengatur seluruh aspek menyesuaikan postur tubuh termasuk stir kemudinya (tilt dan telescopic).

Baca juga: Jiwa Sporty pada New Mini JCW Countryman

Interior Mini JCW CountrymanKOMPAS.com/Ruly Interior Mini JCW Countryman
Bangku dapat di rebah maupun tegak dengan jangkauan cukup jauh, ditambah ada pengaturan penampung paha. Namun untuk headrest bersifat fix.

Melalui pengaturan ini membuat ruang yang lapang dari legroom dan headroom sehingga membuat pengendara dewasa sangat nyaman, jauh dari kesan sesak serta sempit.

Pandangan ke depan atau visibilitas juga cukup baik karena kaca depan yang membentang di pilar A Mini JCW Countryman cukup landai. Suasana ini tak lepas dari konsep gokart feeling yang tetap dipertahankan oleh Mini.

Ketika tombol start-stop engine ditekan, suara mesin yang keluar cukup ganas namun begitu halus. Jadi tak begitu mengganggu untuk orang yang tak begitu suka dengan kebisingan.

Baca juga: Kabin Mini JCW Countryman, Sporty dan Ramah Penumpang

 

Test Drive Mini JCW CountrymanKOMPAS.com/Ruly Test Drive Mini JCW Countryman

Untuk diketahui, berstatus sebagai Countryman terbuas, mobil dibenamkan mesin baru berkapasitas 2.000 cc Twinturbo yang mampu mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 daya kuda dan torsi 450 Nm. Kekuatan itu disalurkan ke empat roda melalui transmisi dual clutch 7-percepatan.

Saat mengajak jalan di jalur kemacetan Jakarta, Mini JCW Countryman cukup lincah diajak bermanuver. Menyalip beberapa kendaraan pun tak masalah, hanya saja radius putar mobil terbilang panjang untuk ukurannya yang kompak.

Putaran kemudi juga mudah untuk dikendalikan yang membuat karakter mobil fun to drive. Namun demikian tarikan bawahnya begitu intimidatif untuk dibejek dalam-dalam karena begitu ringan dan kencang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X