Hadir 18 Tahun, 117.000 Unit Mitsubishi Triton Terjual di Indonesia

Kompas.com - 19/08/2020, 17:01 WIB
Mitsubishi Triton telah hadir di Indonesia selama 18 tahun, generasi pertamanya adalah L200 Strada yang hadir tahun 2002. MMKSIMitsubishi Triton telah hadir di Indonesia selama 18 tahun, generasi pertamanya adalah L200 Strada yang hadir tahun 2002.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2002, hingga kini Mitsubishi Triton diklaim telah terjual ratusan ribu unit. Bahkan secara wholesales pada periode Januari sampai Juni lalu, Triton mendominasi segmen pikap kabin ganda sebesar 63,8 persen.

Ryoichi Inaba, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, mengatakan, Triton telah menjadi kendaraan andalan di sektor pertambangan, minyak dan gas, serta perkebunan selama hadir di Indonesia.

“Ketangguhan dan keandalannya terbukti telah dipercaya oleh penggelut bisnis hingga segmen hobi dengan populasi lebih dari 117.000 unit sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia sejak tahun 2002 hingga saat ini,” ujar Inaba, dalam keterangan tertulis (18/8/2020).

Baca juga: Penjualan SUV Murah Juli 2020, Suzuki XL7 Geser Toyota Rush

Mitsubishi Triton generasi kedua alias Strada Triton yang meluncur tahun 2008MMKSI Mitsubishi Triton generasi kedua alias Strada Triton yang meluncur tahun 2008

Untuk meningkatkan penetrasinya, Mitsubishi kembali menghadirkan New Triton yang telah mendapat peningkatan pada sisi durabilitas, keandalan, dan kenyamanannya.

“Dengan performa dan teknologi yang semakin disempurnakan hingga kehadiran New Triton pada 2019, diharapkan Mitsubishi Triton dapat terus menjadi andalan untuk melibas berbagai medan,” katanya.

Untuk diketahui, Triton pertama kali hadir di Indonesia lewat Mitsubishi L200 Strada pada 2002, kemudian Strada Triton pada 2008.

Baca juga: Muncul Varian TRD Sportivo, Berapa Harga Kijang Innova Bekas?

Mitsubishi Triton Hi Power yang meluncur tahun 2014.MMKSI Mitsubishi Triton Hi Power yang meluncur tahun 2014.

Tahun 2014, Mitsubishi meluncurkan Triton Hi Power yang telah mengusung mesin diesel dengan Variable Geometry Turbo (VGT) yang dilengkapi dengan transmisi otomatis INVECS II 5-speed AT with Sport Mode.

Pada 2015, Mitsubishi kembali menyegarkan Triton dengan meluncurkan varian dengan desain bak kargo yang lebih besar dari sebelumnya.

Berbeda dari yang lalu, di balik kap mesin Triton terbaru terdapat unit 4D56 2.500 cc 4-silinder DI-D Commonrail dengan Turbocharger VGT.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Nitrogen Pantang Dicampur dengan Udara pada Ban?

Mitsubishi New Triton meramaikan pasar double cabin sejak 2019MMKSI Mitsubishi New Triton meramaikan pasar double cabin sejak 2019

PT MMKSI kembali menghadirkan model baru Triton Athlete pada 2018, dan New Triton tahun 2019 yang telah mengusung bahasa desain Dynamic Shield, seperti halnya produk Mitsubishi lainnya.

Secara keseluruhan, market share Triton di Indonesia telah mencapai 65 persen. Penjualan Triton di Tanah Air bahkan menjadi yang terbesar ketiga setelah Thailand dan Australia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X