GIIAS 2020 Dibatalkan, Karoseri Tentrem Tunda Rilis Model Baru

Kompas.com - 19/08/2020, 16:41 WIB
bus karoseri tentrem Kompas.com/Fathan Radityasanibus karoseri tentrem

JAKARTA, KOMPAS.com – Gaikindo Indonesia Internastional Auto Show (GIIAS) 2020 yang seharusnya diselenggarakan pada 22 Oktober sampai 1 November 2020 terpaksa harus dibatalkan.

Pada GIIAS 2020, tidak hanya pabrikan mobil dan motor saja yang melakukan pameran, melainkan karoseri juga turut ikut ajang ini. Salah satu karoseri yang seharusnya ada di GIIAS 2020 yaitu Tentrem asal Malang.

Karoseri Tentrem menjadikan pameran sebagai ajang untuk merilis bodi terbaru buatannya. Misalnya saja pada GIIAS 2019, Tentrem meluncurkan bodi Avante D2, model double decker atau bus tingkat untuk bersaing dengan karoseri lainnya.

Baca juga: Antisipasi Jasa Marga Hadapi Lonjakan Lalu Lintas pada 1 Muharam

bus mesin depanfuat cepat selamat bus mesin depan

Sales Staff karoseri Tentrem, Dimas Raditya mengatakan, rencananya Tentrem akan meluncurkan unit baru di GIIAS 2020 nanti, namun harus ditunda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Rencana awal, mau meluncurkan satu model dan satu varian yang baru di GIIAS 2020,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Rabu (19/8/2020).

Namun melihat GIIAS 2020 yang dibatalkan kemudian diganti dengan Jakarta Auto Show, belum menentukan cara bagaimana proses peluncuran untuk model terbarunya ini.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Nitrogen Pantang Dicampur dengan Udara pada Ban?

“Masih belum tahu nanti mau rilis kayak gimana, namun sepertinya tidak ada rencana untuk rilis secara daring atau online,” kata Dimas.

Prediksi bodi baru yang akan dirilis nampaknya pembaruan dari model bus besar mesin depan milik Tentrem, Maxx HDD. Sepertinya bodi Maxx HDD akan dibuat menyerupai Avante series dengan lampu depan dan belakang baru.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.