Jiwa Sporty pada New Mini JCW Countryman

Kompas.com - 28/07/2020, 17:24 WIB
Test Drive Mini JCW Countryman 2020 Kompas.comTest Drive Mini JCW Countryman 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Diperkenalkan pada awal tahun 2020, Mini John Cooper Works (JCW) Countryman hadir menjadi kendaraan terbuas dan terbesar di silsilah keluarga Mini Indonesia kini.

Dibekali dengan mesin baru berkapasitas 2.000 cc beserta Twinturbo, mobil mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 daya kuda dan torsi 450 Nm. Kemudian, kekuatan itu disalurkan ke empat roda melalui transmisi dual clutch 7-percepatan.

Padanan tersebut membuat mobil seperti haus akan bergerak cepat walau putaran mesinnya masih rendah. Namun sebelum bicara lebih jauh tentang sensasi berkendaranya, kita kupas sedikit desainnya.

Baca juga: Dijual Rp 1,5 Miliar, Mini Terbuas Sudah Hampir Ludes

Test Drive Mini JCW CountrymanKOMPAS.com/Ruly Test Drive Mini JCW Countryman

JCW merupakan rumah modifikasi resmi dari Mini yang membuat beberapa produknya menjadi lebih sporty dan bertenaga. Sementara Countryman adalah model paling fleksibel dengan kapasitas ruang yang besar dan nyaman ditempati 5-penumpang.

Di atas kertas, mobil memiliki dimensi panjang 4.299 mm, lebar 1.822 mm dan tinggi 1.557 mm. Sehingga, varian ini menjadi model terbesar, di antara varian kendaraan Mini JCW.

Bicara tongkrongan depannya, bisa dibilang lucu namun buas. Desain khas dari Mini dengan lampu bulat tidak dihilangkan, tapi ada sedikit penyematan aksen merah guna mempertegas aura sportynya di bibir grill, kap mesin, serta bumper.

Baca juga: Segmen Mobil Mewah, Penjualan BMW Kalahkan Mercedes-Benz

Test Drive Mini JCW CountrymanKOMPAS.com/Ruly Test Drive Mini JCW Countryman

Dalam upaya meningkatkan performa atas kebuasan mobil, di bagian lampu kabut JCW ini terdapat air scoop. Bukan hanya pajangan, lubang tersebut punya fungsi sebagai keluar-masuknya angin.

Beranjak ke bagian samping, aksen merah masih diberikan mulai dari atap, penutup spion, side skirt, serta ruang pada pilar A. Tak lupa pula terdapat logo JCW dan All 4 yang menandakan bahwa mobil berpenggerak roda empat.

Baca juga: [VIDEO] Test Drive New Mini JCW Countryman

Test Drive Mini JCW CountrymanKOMPAS.com/Ruly Test Drive Mini JCW Countryman

Kaki-kaki Mini JCW Countryman nampak baru dengan ukuran 19 inchi. Desainnya dibuat lebih kotak dan kaku seakan ingin mempertegas otot mobil, disertai kliper rem berwarna merah mencolok.

Tapi di bagian belakangnya, secara keseluruhan, tak ada detail perubahan berarti. Pemandangan yang sama bisa Anda dapatkan di varian Countryman lainnya.

Kemudian hal yang membedakan antara Mini JCW Countryman dengan varian lainnya adalah suara dari knalpot dan pilihan warna hijau tua kehitaman, atau mereka menyebutnya Rebel Green. Sebab, pilihan warna tersebut ialah eksklusif.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X