Ambil Tema Drifting, Ini Jawaran Modifikasi Virtual Honda Brio 2020

Kompas.com - 19/08/2020, 17:41 WIB
Juara Honda Brio Virtual Modification ke-3 HPMJuara Honda Brio Virtual Modification ke-3
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari 789 karya modifikasi digital yang mengikuti kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) ketiga, Muhammad Haekal Shafri, akhirnya keluar sebagai juara utama yang memenangkan uang tunai sebesar Rp 15 juta.

Karya peserta asal Tangerang ini berhasil terpilih setelah melalui beberapa penyaringan yang dilakukan oleh juri-juri profesional, serta mengalahkan 788 kontestan lainnya.

Mengusung tema racing, Haekal mencoba memberikan sentuhan berbeda pada karya Brio modifikasi digitalnya. Konsep yang diambil menekankan pada suasana mobil drifting, tampilan agresif dengan unsur bodi kit yang sporty, sudah tentu menjadi pemandangan utamanya.

Baca juga: Sensasi Tarikan Mesin Turbo Civic Hatchback RS

Sentuhan-sentuhan yang tak biasa serta proposisi desain yang dibuat tak hanya berhasil memukau para juri, namun juga sesuai dengan kriteria penilaian yang dibuat untuk kontes ini.

Juara Honda Brio Virtual Modification ke-3HPM Juara Honda Brio Virtual Modification ke-3

Mulai dari bergaya racing dengan tetap mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, suspensi, orisinalitas, decal tanpa mengubah atau menghilangkan karakter dari Honda Brio, serta mempertimbangkan faktor realisasi pada mobil asli.

Andre Mulyadi sebagai Founder dari National Modificator & Aftermarket Association ( NMAA) menjelaskan bila konsep yang diambil Haekal dengan gaya drifting memberikan sentuhan drift pada desain yang menghasilkan proposionalitas dari desain yang sangat baik.

"Selain itu, desain modifikasi racing dari pemenang mampu membawa nuansa baru yang sesuai dengan tema yang diangkat serta karakter Honda Brio sebagai mobil yang mudah untuk dimodifikasi," ucap Andre dalam konferensi virtual yang digelar Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (19/8/2020).

Juara 2 Honda Brio Virtual Modification ke-3HPM Juara 2 Honda Brio Virtual Modification ke-3

"Penggarapan desain modifikasi pemenang juga dibuat dengan detail pengerjaan dengan tingkat kesulitan tinggi bukan hanya eksterior, melainkan juga interior yang diimbangi dengan fungsionalitas setiap parts yang disematkan secara keseluruhan," kata dia.

Baca juga: Honda Umumkan 20 Karya Terbaik Modifikasi Virtual Brio

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan ajang kompetisi di tahun ketiga ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat, khususnya kalangan modifikator.

Juara 3 Honda Brio Virtual Modification ke-3HPM Juara 3 Honda Brio Virtual Modification ke-3

"Tidak hanya jumlahnya yang meningkat di setiap tahun, tapi juga kualitas desain dari para peserta terlihat semakin baik. Kami berharap kompetisi ini dapat semakin populer dan dapat digunakan sebagai wadah bagi para modifikator berbakat untuk menyalurkan kreativitasnya," ujar Billy.

Selain Haekal, Deden Desmahikmawan berhasil manempati posisi kedua dengan hadian uang tunai senilai Rp 10 juta. Lalui diikuti oleh peserta asal Kudus, yakni Mochammad Rizal Riyo Widhanto di urutan ketiga yang mendapatkan hadiah sebesar Rp 7 juta.

Tak hanya itu, HPM juga memberikan hadiah bagi beberapa kategori lainnya, yakni Pranoyo Aditya yang berhasil menjadi pemenang "Best Decal" dengan hadiah Rp 5 juta.

Best Decal Honda BrioHPM Best Decal Honda Brio

Selain itu, pada kategori "Favorite Winner by Social Media" dimenangkan oleh Muhammad Azra asal Jombang yang berhak mendapat uang tunai Rp 3 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X