Perbedaan Honda CT125 Versi Indonesia dan Thailand

Kompas.com - 19/08/2020, 14:01 WIB
Honda CT125 versi Thailand Aphonda.co.thHonda CT125 versi Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CT125 pertama kali diperkenalkan pada ajang pameran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 di Jepang. Tak lama kemudian, Thailand juga memasarkannya. Setelah itu, giliran Indonesia yang ikut kebagian memasarkannya.

Dilihat dari tampilannya, motor bebek adventure yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM) didatangkan langsung dari Jepang. Sebab, tampilan keduanya sama persis.

Baca juga: Adu Spesifikasi CT125 Hunter Cub dan Super Cub C125

Sedangkan pada CT125 yang dipasarkan di Thailand, ada beberapa komponen yang memiliki perbedaan. Namun, sektor mesinnya masih tetap sama.

Motor bebek adventure Honda CT125 resmi meluncur di IndonesiaIstimewa Motor bebek adventure Honda CT125 resmi meluncur di Indonesia

Perbedaan pertama ada pada cover knalpotnya. CT125 di Thailand tidak diberikan tambahan plastik pelindung berwarna hitam. Sedangkan di Indonesia, ada tambahan pelindung di tengah knalpot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu, perbedaan berikutnya ada pada pijakan kaki atau footstep belakang. Pada CT125 di Thailand, tidak dilengkapi dengan footstep belakang, berbeda dengan yang ada di Indonesia dan Jepang.

Honda CT125 versi ThailandAphonda.co.th Honda CT125 versi Thailand

Cukup aneh juga sebenarnya melihat ada footstep belakang pada motor yang juga diberi julukan Hunter Cub ini. Sebab, di bagian belakang tidak dilengkapi dengan jok empuk. Hanya ada tempat besar untuk menaruh barang bawaan.

Motor bebek adventure Honda CT125 resmi meluncur di IndonesiaIstimewa Motor bebek adventure Honda CT125 resmi meluncur di Indonesia

Di Jepang dan Thailand, CT125 hadir dengan dua pilihan warna, yakni Glowing Red (merah) dan Matte Fresco Brown. Sedangkan di Indonesia, hanya ada Glowing Red yang dibanderol Rp 75.000.000 (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.