Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Banyak Kendala, Vinales Tidak Berpikir Podium saat GP Austria

Kompas.com - 19/08/2020, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Austria pada Minggu lalu (18/9/2020) memang menyisakan banyak drama. Salah satunya adalah kecelakaan yang menimpa Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang nyaris mengenai Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Salah satu pebalap andalah Yamaha, Maverick Vinales bahkan tidak memikirkan sedikitpun tentang kejuaraan saat berada di GP Austria.

“Banyak permasalahan yang saya alami saat di GP Austira. Saya hampir jatuh saat pemanasan, dan pada Race 2 saya mengalami masalah besar dengan kopling yang tergelincir selama tiga lap,” terang Vinales di kutip dari crashnet.com.

Menurut Vinales, ada sesuatu yang harus diperbaiki oleh Yamaha agar tunggangannya berjalan dengan baik selama balapan.

Baca juga: Data Spesifikasi dan Fitur Motor Bebek Honda CT125 di Indonesia

“Pada sesi latihan dan kualifikasi saya melaju kencang dan bisa menyalip banyak pebalap, tapi ketika balapan tiba-tiba sesuatu selalu terjadi dengan motor saya,” katanya.

Tidak selesai sampai di situ, kecelakaan besar yang hampir menimpa pebalap asal Spanyol tersebut membuatnya sempat kehilangan kendali karena melindungi kepala dari motor Morbidelli yang melayang setelah mengalaami kecelakaan.

Baca juga: Populiasi Terbatas, Komunitas Peugeot Buktikan Eksistensinya

"Saya baru saja mendengar suara gemuruh kemudian saya merasakan dampak dari sepeda Johann yang menabrak dinding. Lalu, seketika saya melihat satu sepeda datang ke arah saya dan saya langsung menutupi kepala saya," kata Vinales.

"Yang pasti kami sangat beruntung hari ini, seseorang menyelamatkan kami,” lanjut Vinales.

Berbagai masalah tersebut, membuat Vinales tidak memikirkan tentang kejuaraan. Sebab, menurutnya akan sulit untuk memenangkan kejuaran dengan berbagai kesalahan yang sudah dialaminya.

“Bagaimanapun, saya akan tetap bersabar dan menunggu momen saya. Kita akan lihat nanti,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com