Alami Banyak Kendala, Vinales Tidak Berpikir Podium saat GP Austria

Kompas.com - 19/08/2020, 17:01 WIB
Maverick Vinales saat berlaga di GP Jerez 2020 YamahamotogpMaverick Vinales saat berlaga di GP Jerez 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Austria pada Minggu lalu (18/9/2020) memang menyisakan banyak drama. Salah satunya adalah kecelakaan yang menimpa Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang nyaris mengenai Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Salah satu pebalap andalah Yamaha, Maverick Vinales bahkan tidak memikirkan sedikitpun tentang kejuaraan saat berada di GP Austria.

“Banyak permasalahan yang saya alami saat di GP Austira. Saya hampir jatuh saat pemanasan, dan pada Race 2 saya mengalami masalah besar dengan kopling yang tergelincir selama tiga lap,” terang Vinales di kutip dari crashnet.com.

Menurut Vinales, ada sesuatu yang harus diperbaiki oleh Yamaha agar tunggangannya berjalan dengan baik selama balapan.

Baca juga: Data Spesifikasi dan Fitur Motor Bebek Honda CT125 di Indonesia

“Pada sesi latihan dan kualifikasi saya melaju kencang dan bisa menyalip banyak pebalap, tapi ketika balapan tiba-tiba sesuatu selalu terjadi dengan motor saya,” katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bad result, but today we have to be happy ???? #AustrianGP // Mal resultado, pero hoy tenemos que estar contentos ???? #AustrianGP???????? - #MV12 #12gang #MonsterYamaha #MotoGP

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

A post shared by Maverick Viñales (@maverick12official) on Aug 16, 2020 at 8:34am PDT

Tidak selesai sampai di situ, kecelakaan besar yang hampir menimpa pebalap asal Spanyol tersebut membuatnya sempat kehilangan kendali karena melindungi kepala dari motor Morbidelli yang melayang setelah mengalaami kecelakaan.

Baca juga: Populiasi Terbatas, Komunitas Peugeot Buktikan Eksistensinya

"Saya baru saja mendengar suara gemuruh kemudian saya merasakan dampak dari sepeda Johann yang menabrak dinding. Lalu, seketika saya melihat satu sepeda datang ke arah saya dan saya langsung menutupi kepala saya," kata Vinales.

"Yang pasti kami sangat beruntung hari ini, seseorang menyelamatkan kami,” lanjut Vinales.

Berbagai masalah tersebut, membuat Vinales tidak memikirkan tentang kejuaraan. Sebab, menurutnya akan sulit untuk memenangkan kejuaran dengan berbagai kesalahan yang sudah dialaminya.

“Bagaimanapun, saya akan tetap bersabar dan menunggu momen saya. Kita akan lihat nanti,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.