Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/08/2020, 15:41 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berjalan dari 11 Mei hingga 31 Juli 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mengumumkan 20 karya terbaik ajang modifikasi Brio Virtual Modification ke-3.

Mengusung tema Racing Garage, olah digital Brio tahun ini diklaim menampilkan banyak konsep seperti, Touring Style, Sport Daily, Rally Look, serta Drifting Touch.

Usai melalui proses seleksi yang dilakukan para juri, 20 finasil akhirnya terpilih dan masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 1 juta serta bekesempatan merebut gelar juara berdasarkan pilihan juri dan gelar favorit di media sosial.

Baca juga: Konsumen Honda Brio Satya Didominasi Kalangan First Time Buyer

Honda Brio Virtual Modification ke-3HPM Honda Brio Virtual Modification ke-3

Tahap selanjutnya, 20 desain tersebut akan disaring kembali menjadi 10 karya terbaik yang akan diumumkan pada 13 Agustus 2020 mendatang. Gelar juara 1, 2, dan 3, serta juara pada kategori Best Decal dan Best Social Media Choice.

Juara pertama pada kompetisi tahun ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta, juara kedua sebesar Rp 10 juta, dan Rp 7 juta untuk posisi tiga. Sedangkan pemenang kategori Best Decal akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta, dan Rp 3 juta untuk kategori Favorite Winner by Social Media.

Public Relations & Digital Manager PT HPM Yulian Karfili mengatakan, Brio V-Mod dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dari jumlah karya yang masuk maupun dari kualitas desain yang ditampilkan para peserta.

Honda Brio Virtual Modification ke-3HPM Honda Brio Virtual Modification ke-3

"Seluruh finalis yang terpilih tahun ini berhasil menampilkan desain orisinal dengan menerapkan gaya Racing yang kreatif sehingga membuat karakter Honda Brio semakin sporty," ucap Karfili dalam keterangan resminya, Senin (10/8/2020).

Baca juga: Lawan Arus, Suzuki Jimny Pilih Ceper Ketimbang Main Offroad

"Lebih penting lagi, adanya Brio V-Mod telah menjadi ajang bagi para modifikator untuk tetap berkarya dan produktif di tengah pembatasan aktivitas di luar ruang saat ini," kata dia.

Honda Brio V-Mod diselenggarakan HPM dengan menggandeng National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Indonesia.

Honda Brio Virtual Modification ke-3HPM Honda Brio Virtual Modification ke-3

 

Untuk 20 olah digital terbaik saat ini merupakan karya dari Muhammad Azra, Mochamad Rizal, Muhammad Haekal Syafi, Didik Permadi, Ardhyaska Amy, Deden Desmahekmawan, Davy Pradana, Reinaldi Manuel Poliman, Risky Fauzi, Nico Ramadika, Dzulqurnain Ali Sahab, Calvin, Wikan Wicaksono Bherbudi, Dani Anggoro, Lanang Allam Pratomo, Diki Ahmad Sidik, Ahmad Zaki, Joni Agung Prasetyo, Fairuz Sinatria, dan Dwi Askoro Hermawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com