Modal Kenyamanan Bertualang ala Xpander Cross

Kompas.com - 19/08/2020, 10:02 WIB
Test Drive Xpander Cross KOMPAS.COM/STANLY RAVELTest Drive Xpander Cross
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Puas mengulik soal desain eksterior, giliran mengupas ruang kabin beserta sebagian fitur yang ditawarkan interior Mitsubishi Xpander Cross.

Dari tampilan dasbor, hampir tak ada yang berbeda dengan Xpander biasa. Tata letaknya masih sama, tetapi dibalut dengan sentuhan yang lebih menawan bernuansa gelap, termasuk urusan lapisan jok.

Kesan elegan justru terlihat ketika dipadankan dengan beberapa ornamen yang berwarna silver. Mulai dari konsol tengah, bingkai audio, kisi-kisi pendingin udara, sampai pada bagian door trim.

Baca juga: Memulai Petualangan di Kenormalan Baru dengan Xpander Cross

Pengendara dimanjakan dengan posisi tempat duduk yang nyaman dan ruang kepala serta kaki yang lapang. Sedangkan pada lingkar kemudi, sudah tersedia tombol fungsi untuk pengaturan audio dan fitur cruise control.

Test Drive Xpander Cross KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Test Drive Xpander Cross

Kesan ergonomis ditunjukan dengan kemudahan pengendara menjangkau beberapa fitur yang disediakan. Mulai dari head unit layar sentuh 7 inci, pendingin udara, sampai dual cup holder yang di konsol tengah.

Meski terkesan elegan, sayang dengan harga yang bisa dibilang tidak murah, Mitsubishi terasa masih tanggung memberikan sentuhan modern. Contohnya dari pendingin udara yang masih mengusung konsep manual dengan knob, sementara rivalnya rata-rata sudah digital.

Beralih ke baris kedua, bicara soal kenyamanan dan kelapangan, rasanya tak perlu diragukan lagi, apalagi dengan basis yang sama dengan Xpander. Ruang kaki dan kepala jauh dari kata sesak, penumpang dewasa masih bisa bersantai ketika menempuh perjalanan jauh dengan Xpander Cross.

Test Drive Xpander Cross KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Test Drive Xpander Cross

Baca juga: Sensasi Type R di Tubuh Civic Hatchback RS

Saat ingin lebih santai atau mau menerapkan protokol kesehatan physical distancing pada era kenormalan baru, di baris kedua juga sudah disediakan arm rest, yang bisa memberikan jarak antarpenumpang. 

Untuk baris ketiga, secara kenyamanan akan lebih baik untuk anak kecil dibandingkan orang dewasa. Bila tak dibutuhkan, jok tinggal dilipat untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih lapang dan mampu menampung ragam bawaan saat sedang berpetualang.

Penumpang tak perlu khawatir kehabisan daya gawainya saat menempuh perjalanan jauh, karena sudah tersedia power outlet yang diletakkan tepat di belakang jok baris kedua.

Test Drive Xpander Cross KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Test Drive Xpander Cross
 

Sedangkan untuk menyimpan ragam bawaan, sudah disediakan ruang penyimpanan yang cukup banyak dan menyebar dari baris pertama hingga ketiga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X